Calderon: Pertukaran Ronaldo dan Neymar adalah Langkah Bodoh

Presiden Real Madrid dalam kurun 2006-2009, Ramon Calderon, menyikapi rencana eks timnya menukar Cristiano Ronaldo dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Calderon menilai itu merupakan langkah yang bodoh.

“Menukar Cristiano (Ronaldo) dengan Neymar adalah langkah bodoh dan bisa berdampak pada keharmonisan skuad. Masih banyak pertandingan musim ini dan pertukaran itu bukan langkah cerdas,” kata Calderon mengutip dari Goal, Senin (15/1/2018).

Pertukaran Ronaldo dan Neymar disebut-sebut merupakan wacana yang diapungkan manajemen Madrid. Manajemen coba memanfaatkan ketertarikan kubu Les Parisiens –julukan PSG– terhadap Ronaldo.

Dalam beberapa musim terakhir, PSG menunjukkan ketertarikan terhadap Ronaldo. Harapannya dengan menggaet Ronaldo, PSG bisa berprestasi tinggi di Liga Champions, kompetisi yang tak kunjung mereka menangi.

Namun, karena selalu ditolak kubu Madrid, PSG akhirnya membeli bintang lain pada bursa transfer musim panas 2017. PSG mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia.

Bersama PSG, Neymar tampil luar biasa. Dari 22 penampilan di semua ajang, Neymar mengemas 20 gol dan 14 assist. Pencapaian itu membuat Madrid tertarik mendatangkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil tersebut.

Apalagi, Ronaldo tampil minor di kompetisi domestik (Liga Spanyol). Dari 14 penampilan di Liga Spanyol 2017-2018, Ronaldo hanya mengemas empat gol. Karena itu, Madrid dilaporkan kekeuh ingin menukar Ronaldo dengan Neymar.

Harapannya dengan mendatangkan Neymar, prestasi Madrid bisa terkerek, terutama di Liga Spanyol. Hingga pekan 19, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 32 angka. Mereka terpaut 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *