Carrick Yakin Lukaku Bisa Atasi Tekanan di MU

Pindah ke Manchester United akan menghadirkan tekanan dan ekspektasi lebih besar untuk Romelu Lukaku. Meski demikian, Lukaku diyakini bisa mengatasinya.

Lukaku melakukan lompatan besar dalam kariernya dengan meninggalkan Everton dan bergabung MU. Striker internasional Belgia itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 75 juta pounds.

Lukaku kemudian melakukan debutnya dalam seragam ‘Setan Merah’ di laga pramusim melawan LA Galaxy. Dalam pertandingan yang dimenangi MU dengan skor 5-2 itu, Lukaku tampil selama 45 menit di babak kedua dan tak mencetak gol.

Usai pertandingan, Lukaku mendapat pujian dari Jose Mourinho. Meski tak bikin gol, penampilan striker berusia 24 tahun itu dinilai memuaskan.

Michael Carrick memperingatkan Lukaku akan tingkat ekspektasi yang lebih tinggi yang akan dihadapi di MU. Tapi Carrick optimistis Lukaku mampu mengatasinya.

“Ini masih awal. Baru satu pekan latihan dan 45 menit (bermain), jadi Anda tidak bisa menyimpulkan. Kami tahu dia seperti apa, tidak terkejut,” ujar Carrick seperti dilansir ESPN FC.

“Kami semua tahu persis apa yang dia bawa, itulah mengapa dia ada di sini. Dia tidak akan mengubah permainannya hanya karena dia datang ke sini. Dia melakukan apa yang terbaik dan jelas dia direkrut untuk mencetak gol. Saya yakin dia akan melakukannya musim ini.”

“Dia akan dinilai seperti yang lainnya berdasarkan apa yang dia lakukan sepanjang musim dan saya yakin dia siap untuk itu. Sorotan dan segalanya akan meningkat dari yang biasanya dia terima. Saya yakin dia siap untuk itu dan saya yakin dia akan bekerja dengan baik,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *