Catat! Jadwal Lengkap Piala Dunia Antarklub 2017

Genderang persaingan ajang Piala Dunia Antarklub 2017 segera dimulai pada pekan depan. Real Madrid sebagai juara bertahan akan kembali tampil sebagai wakil dari klub Eropa. Madrid tampil sebagai juara Liga Champions.

Kontestan Piala Dunia Antarklub 2017 baru saja lengkap. Klub asal Brasil, Gremio, jadi klub terakhir yang akan tampil di Uni Emirat Arab pada 6 hingga 16 Desember mendatang. Gremio jadi wakil Amerika Selatan setelah juara Copa Libertadores.

Selain Gremio dan Real Madrid, Piala Dunia Antarklub 2017 akan diikuti oleh: Auckland City [Oseania], Al Jazira [tuan rumah], Pachuca [Amerika Utara], Wydad Casablanca [Afrika], Urawa Red Diamonds [Asia].

Real Madrid dan Gremio akan langsung bermain di babak semifinal. Sementara, lima tim lainnya akan lebih dulu tampil di penyisihan. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

  • Kualifikasi pertama

Al-Jazira vs Auckland City – 6 December

  • Kualifikasi kedua

Pachuca vs Wydad Casablanca – 9 December
Al-Jazira/Auckland City vs Urawa Red Diamonds – 9 December

  • Semi-final

Gremio vs Pachuca/Wydad Casablanca – 12 December
Al-Jazira/Auckland City/Urawa Red Diamonds vs Real Madrid – 13 December, 6pm

  • Peringkat ke-3 dan ke-4 – 16 December
  • Final – 16 December

Jika mampu melaju sampai final, maka Madrid akan mendapatkan jadwal yang cukup rumit. Sebab, pada 23 Desember 2017, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah ditunggu rival abadi mereka Barcelona di laga La Liga. Laga ini akan sangat penting bagi Madrid.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *