Catatan Buruk Dalam Rekor Unbeaten Man United Asuhan Mourinho

MANCHESTER – Hasil imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2016-2017 melawan Swansea City memang menciptakan rekor unbeaten alias tidak terkalahkan terpanjang bagi Manchester United sepanjang sejarah di liga domestik. Sayang, ada catatan buruk di dalamnya.

Tampil di Old Trafford, Minggu 30 April 2017 malam WIB, Man United memang menampilkan permainan yang mengecewakan. Setan Merah unggul lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney jelang turun minum, sebelum Swansea terus-terusan menekan pertahanan tuan rumah sampai akhirnya mampu menciptakan gol balasan via tendangan bebas cantik Gylfi Sidgursson di paruh kedua.

Hasil ini pun menandai kalau Man United kini sudah tidak terkalahkan di 25 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris (menang 13 dan seri 12).

Sayangnya, hal itu bukan rekor yang layak dibanggakan. Pasalnya, di dalam rentetan 25 laga tidak terkalahkan itu Man United memetik 10 hasil imbang di kandang sendiri.

Menurut data Squawka, raihan tersebut merupakan raihan hasil seri terbanyak -dalam satu musim- kedua dalam sejarah klub. Rekor terbanyak Man United memperoleh hasil imbang di kandang sendiri terjadi di musim 1980-1981 (11).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *