Cavani Selamatkan PSG di Marseille, Skor 2-2

Gol Edinson Cavani di injury time babak kedua menyelamatkan Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan di kandang Olympique Marseille untuk memaksakan skor imbang 2-2 pada Senin dini hari WIB (23/10/2017).

Dalam pertandingan pekan ke-10 Ligue 1 Prancis di Stadion Velodrome di Marseille, gol kedua PSG itu lahir setelah tim ibu kota main dengan 10 orang lantaran Neymar da Silva Jr, harus keluar lapangan pada menit ke-87 setelah menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 2 menit.

Kartu kuning pertama didapatkannya dari wasit Ruddy Buquet setelah pada menit ke-85 berselisih dengan pemain Marseille dan 2 menit kemudian mendapat kartu kuning kedua karena marah setelah dilanggar lawan.

Meski begitu, sebelumnya Neymar sempat mencetak gol balasan pertama PSG pada menit ke-33 setelah memaksimalkan assist Adrien Rabiot.  Pada laga tersebut Luiz Gustavo membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-16, sehingga skor saat turun minum 1-1.

Memasuki babak kedua, Marseille kembali unggul dengan gol Florian Thauvin pada menit ke-78. Dia mendapat assist dari Clinton Njie yang merebut bola dari Thauvin.

Beruntung bagi PSG, mereka selamat dari kekalahan berkat gol tendangan bebas Cavani pada menit terakhir injury time, menit ke-3. Gol itu makin jadi penting karena saat Neymar keluar, salah satu ujung tombaktajam Kylian Mbappe pun telah lebih dulu ditarik keluar oleh pelatih Unai Emery pada menit 80 digantikan Angel di Maria.

Dengan skor akhir 2-2, PSG bertahan sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang Ligue 1 musim ini.

Dengan hasil itu, PSG masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 26 atau berjarak empat poin dari juara bertahan AS Monaco yajng sebelumnya menaklukkan SM caen dengan skor 2-0.

Hasil lengkap pekan ke-10: Saint-Etienne 0 vs Montpellier HSC 1; AS Monaco 2 vs SM Caen 0; Amiens SC 1 vs Girondins Bordeaux 0; Angers SCO 0 vs Toulouse 1; Metz 1 vs Dijon FCO 2; Nantes 2 vs En Avant Guingamp 1; Stade Rennais 1 vs Lille OSC 0; OGC Nice 1 vs RC Strasbourg 2; ES Troyes 0 vs Olympique Lyonnais 5; Olympique Marseille 2 vs Paris Saint-Germain 2.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *