Cech Akui Rumor Pemecatan Wenger Menganggu Mental Arsenal

Beberapa waktu lalu rumor mengenai bakal segera berakhirnya jabatan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal memang kencang beredar. Bahkan sempat muncul isu manajemen Arsenal sudah menemukan sosok yang tepat untuk melanjutkan pekerjaan Wenger di Arsenal musim depan.

Munculnya rumor pemecatan Wenger dari kursi kepelatihan Arsenal tersebut memang tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang diterima The Gunners beberapa waktu lalu.  Ya, Arsenal sempat mengalami empat kekalahan buruntun, serta gagal menjuarai Piala Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi beruntungnya Wenger sendiri berhasil mengatasi hal tersebut. Perlahan tapi pasti performa Mesut Ozil dan kawan-kawan mulai meningkat, di mana mereka baru-baru ini sukses membekuk AC Milan di babak 16 besar Liga Europa 2017-2018.

Mengetahui kondisi tersebut membuat kiper andalan Arsenal, Petr Cech, memberikan komentarnya. Ia pun mengakui rumor pemecatan Wenger tersebut, memang sempat memberikan dampak negatif kepada sebagian pemain Arsenal.

Baca Juga: Hasil Liga Prancis: Montpellier & Marseille Ketat Berebut Slot Eropa

“Saya merasa bahwa rumor itu (pemecatan Wenger dari Arsenal) memiliki dampak yang berbeda kepada setiap individu, dan bagi pemain rumor itu nampaknya akan berpengaruh lebih besar dari orang lain,” jelas Cech, seperti disadur dari Sportmole, Rabu (21/3/2018).

“Saya sendiri bisa mengatakan bahwa saya hanya berkonsentrasi pada permainan saya sendiri, pada persiapan diri saya sendiri, fokus pada latihan saya dan saya akan membantu pemain lain jelang pertandingan,” sambungnya.

“Tentu saja spekulasi mengenai pelatih baru dan pelatih yang dipecat membuat ketidakpastian dalam tim ini. Sebagai pemain, ketika anda memikirkan hal itu maka itu akan berpengaruh kepada performa anda, dan itu sama sekali tidak membantu.”

“Saya sendiri mencoba menghindari rumor-rumor seperti ini, namun seperti yang sudah saya bilang, setiap orang punya respon yang berbeda dan ada orang-orang yang terlalu memikirkan hal-hal tersebut,” tuntas kiper Timnas Republik Ceko tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *