Cedera Lutut Igbonefo Tak Kunjung Sembuh, Begini Kata Dokter Tim Persib

Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, tak kunjung mengikuti latihan rutin bersama tim berjuluk Maung Bandung itu. Igbonefo masih harus berkutat dengan cedera di bagian lutut kirinya.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan pemain naturalisasi dari Nigeria itu belum bisa turun ke lapangan hijau dan masih dalam proses penyembuhan cedera lutut kiri yang didapatnya saat Persib ditekuk PSM Makassar 1-0, dalam babak penyisihan Piala Presiden pada Januari 2018.

“Victor Igbonefo mengalami cedera di bagian lutut dan ankle. Saat diperiksa ada pembengkakan di bagian lutut kirinya dan sudah dilakukan MRI (magnetic resonance imaging),” ujar Raffi seusai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 20 Februari 2018.

Menurut Raffi, Igbonefo sudah berobat ke Singapura dan kondisi cederanya sudah membaik. Hasil kontrol pada 14 Januari 2018 menunjukkan Igbonefo sudah sembuh dari cederanya. Tapi, ia masih harus menjalani pemulihan sehingga belum bisa bergabung bersama tim. “Masih ada inflamasi (peradangan) dan pembengkakan jadi terasa panas. Artinya masih dikasih waktu lagi biar inflamasinya menghilang,” katanya.

Untuk bisa memperkuat Maung Bandung, Raffi melanjutkan, Victor Igbonefo membutuhkan waktu sekitar satu bulan lagi. Namun, Raffi memprediksi Igbonefo bisa sembuh lebih cepat dan akan siap mengawal benteng pertahanan Persib saat Liga 1 mulai bergulir nanti.

“Kalau menurut prediksi saya, sekitar delapan minggu karena sudah konsultasi sama ortopedi dua pekan sejak cedera. Jadi sudah berjalan satu bulan, mungkin satu bulan ke depan lagi, prediksi saya, Igbonefo bisa sembuh dan mudah-mudahan lebih cepat,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *