Cetak Dua Gol, Aguero Bawa City Juara Community Shield

Sergio Aguero menjadi bintang kesuksesan Manchester City meraih gelar juara Community Shield. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea memastikan kemenangan City 2-0 dalam laga yang dimainkan di Wembley, Minggu (5/8) malam WIB.

Sumbangan dua gol itu membuat pemain asal Argentina tersebut menorehkan rekor 201 gol yang sudah disumbangkan untuk City.

Hasil ini membuat City meraih gelar juara Community Shield pertamanya, sejak terakhir kali tahun 2012 yang ketika itu juga mengalahkan Chelsea. Tidak itu saja tetapi juara Premier League musim lalu itu juga mengakhiri catatan empat edisi terakhir dari Community Shield telah dimenangkan oleh juara Piala FA.

Laga kedua tim berlangsung sengit di 45 menit pertama. City langsung menekan pertahanan Chelsea sejak menit awal. Tim besutan Guardiola sangat cepat dalam penguasaan bola, sangat cepat menyerang ketika mereka memenangkan bola.

Hasilnya di menit 13, City membuka papan skor lewat gol Aguero. Aguero mengambil umpan dari Foden, mengontrol bola kemudian dengan sentuhan pertamanya melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang.

Tertinggal, Chelsea merespons lewat dua serangan yang dilancarkan Cesc Fabregas namun masih belum membuahkan hasil. Meski terus berusaha menekan pertahanan City, sampai peluit panjang babak pertama berbunyi, skor tetap 1-0 untuk City.

Di babak kedua, Aguero langsung menebar ancaman di menit 50. Lolos dari jebakan offside lini pertahanan Chelsea, kemudian melewati Caballero, namun sayang sekali sepakannya hanya menerpa jaring sisi gawang. Setelah itu gantian giliran Foden yang mengancam gawang Chelsea. Tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Caballero.

Aguero menggandakan keunggulan lewat gol keduanya. Mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, Aguero menuntaskan umpan tersebut untuk menaklukkan Caballero dengan menempatkan bola di tiang dekat.

Setelah itu pelatih Chelsea Maurizio Sarri menarik keluar Hudson dan Fabregas. Dia memainkan Drinkwater dan Willian.

Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol lagi yang tercipta. City memastikan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Manchester City: Bravo; Walker, Stones, Laporte, Mendy; Fernandinho, Foden, Bernardo; Mahrez, Sane, Aguero. Cadangan: Ederson, Kompany, Gundogan, Otamendi, Jesus, Diaz, Gomes.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso; Jorginho, Fabregas, Barkley; Pedro, Hudson-Odoi, Morata. Cadangan: Bulka, Christensen, Zappacosta, Drinkwater, Moses, Willian, Abraham

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *