Chelsea akan Matikan Suplai Bola Barcelona

Manajer Chelsea, Antonio Conte, akan berusaha mengeksploitasi kemungkinan kelemahan Barcelona jika tidak mendapat bola.

Mereka akan berhadapan pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu dinihari, 21 Februari 2018.

Selain berupaya mematikan aliran bola Barcelona, Conte juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak berfokus hanya berusaha menghentikan pergerakan Lionel Messi.

“Kalau fokus ke Messi saja, akan sangat berbahaya,” kata Conte. Adapun Messi belum pernah bisa mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertemuan Chelsea dengan Barcelona sebelumnya.

Chelsea menjamu tim asuhan manajer Ernesto Valverde pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kali. Hal itu terjadi sejak juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut mengalahkan pemimpin La Liga Spanyol itu dalam semifinal kejuaraan utama antarklub Eropa ini 2012.

Tahun 2012, Chelsea merebut gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich melalui penalti pada pertandingan final.

Chelsea meraih kebangkitan prestasi sebelum menjamu Barcelona di Stamford Bridgne, Rabu dinihari mendatang. Mereka mengawali tahun ini dengan hasil buruk, yaitu lima kali seri beruntun dan kemudian dikalahkan Bournemouth dan Watford.

Tapi, Chelsea kemudian mengalahkan West Brom dan Hull City. Kemenangan terakhir tersebut membawa klub berjuluk The Blues itu maju ke perempat final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Conte mengatakan pertandingan mereka melawan Barcelona akan memberikan tantangan yang berbeda dari pertandingan di liga domestik.

“Di satu sisi, anda tahu tim ini (Barcelona) adalah salah satu tim yang terbaik di dunia dan mungkin favorit memenangi kompetisi ini,” kata Conte.

“Di sisi lain, kami mesti sangat bergembira karena kami punya kesempatan besar untuk bermain dalam pertandingan yang akbar melawan tim yang sangat kuat. Kami akan menunjukkan kualitas kami,” Conte melanjutkan.

“Mereka (Barcelona) memiliki karakter yang fantastis bersama dengan bola. Tapi, mereka bisa punya kelemahan tanpa bola dan kami harus berusaha mengeksploitasi hal itu,” pelatih asal Italia itu menambahkan.

Messi, penyerang asal Argentina sudah mencetak 30 gol sebelum pertandingan La Liga Spanyol, Sabtu lalu, melawan Eibar, untuk klub dan tim nasionalnya. Tapi, dalam delapan kali kesempatan, ia gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. Conte berharap kemandulan ikon Barca itu berlanjut saat tampil di Stamford Bridge, Rabu nanti.

“Saya berharap tradisi itu berlanjut. Tapi, saya ulangi, kita bicara tentang seorang pemain yang fantastis dan kita harus  punya rasa hormat yang besar kepadanya,” kata Conte, yang semasa pemain memenangi Liga Champions bersama Juventus 1996.

“Kami bicara tentang salah seorang pemain terbaik di dunia. Tapi, kami akan bekerja bersama sebagai tim dan tidak hanya bermain untuk menghadapi dia saja. Sebab, menurut saya, ketika kami merasa perlu melakukan penjagaan khusus kepadanya, Messi bisa sangat berbahaya,” kata Conte tentang bintang lawannya di Liga Champions itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *