Chelsea Angkat Zola jadi Asisten Pelatih

Chelsea melakukan perubahan dalam struktur kepelatihan tim utama. Setelah merekrut Maurizio Sarri sebagai pelatih, Chelsea juga mendatangkan salah satu legenda mereka, Gianfranco Zola.

Seperti dilansir Sports Mole, Zola diangkat menjadi asisten pelatih yang akan membantu Sarri. Zola pun menyambut baik keputusan itu.

Bagi saya ini hal luar biasa. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini tantangan sulit dan saya senang berada di sini, bekerja keras dengan Sarri agar sukses,” ujar Zola.

Zola menambahkan, dirinya siap memberikan kemampuan terbaik untuk membantu Sarri. Apalagi, keduanya sama-sama berasal dari Italia.

Baca Juga: Striker Muda AC Milan Bidik 10 Gol Lebih per Musim

Zola pun mengaku tak sabar memulai pekerjaan barunya tersebut. “Saya sangat antusias menghadapi tantangan ini. Saya akan suka jika kami memulai musim ini dengan bagus dan kami semua antusias memulai petualangan baru ini,” kata Zola.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja memecat Antonio Conte dari kursi pelatih pada akhir musim ini. Chelsea kemudian mendatangkan Sarri dari Napoli untuk menjadi pelatih baru mereka.

Bekas Pelatih

Dunia kepelatihan bukan hal baru bagi Zola. Pria yang kini berusia 52 tahun itu pernah menukangi timnas Italia U-21, West Ham United, Watford serta Birmingham City.

Sayangnya, Zola belum berhasil meraih trofi sebagai manajer. Ia pun kemudian beralih profesi menjadi komentator.

Tak Asing

Bagi Chelsea, Zola bukanlah sosok asing. Zola pernah membela Chelsea selama tujuh musim dari 1996/97 hingga 2002/03.

Enam trofi berhasil dipersembahkan Zola bagi Chelsea. Tak heran, nomor punggung 25 milik Zola pun dipensiunkan pihak klub sebagai bentuk pengohrmatan kepada Zola.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *