Chelsea Belum Terkalahkan dalam 11 Laga, Sarri Torehkan Rekor

Laju tidak terkalahkan Chelsea di Premier League terus berlanjut. Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Crystal Palace 3-1 di matchday ke-11 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (4/11) malam WIB.

Dengan hasil ini, The Blues memperpanjang catatan 11 pertandingan tanpa kekalahan sejak awal musim ini. Torehan ini menempatkan Pelatih Maurizio Sarri menyamai rekor sebagai pelatih dengan catatan tanpa terkalahkan yang terpanjang di awal karier di Liga Primer. Catatan sebelumnya dicetak Frank Clark bersama Nottingham Forest pada 1994.

“Rekor ini bukanlah rekor pelatih tetapi rekor tim,” ujar Sarri merendah.

Secara khusus Sarri memuji penampilan Alvaro Morata yang mengemas dua gol di laga ini. Dua gol yang dicetak pemain Spanyol itu membuatnya kini sudah mengemas lima gol dalam enam pertandingan yang dimainkannya.

“Sekarang dia bisa bermain lebih dengan tim. Saya rasa Alvaro memiliki fisik dan teknik yang potensial. Dia bisa terus berkembang,” lanjut Sarri.

Morata mulai cemerlang dengan Chelsea pada awal 2017-18, tetapi tahun ini menjalani masa yang sulit. Sarri enggan untuk menarik perbandingan dengan mantan striker Chelsea Didier Drogba dan mengatakan ada ruang untuk Morata untuk meningkatkan mental.

“Dia sedikit rapuh, dari sudut pandang mental. Dia masih sangat muda. Dia bisa berkembang dengan sangat cepat. Drogba adalah salah satu yang terbaik di dunia selama 10 tahun. Drogba agak terlalu banyak, tapi dia punya potensi besar,” ujar Sarri.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *