Chelsea: Fabregas Gedor Rekannya di Lini Depan

Pemain gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengkritik rekan setimnya yang berada di posisi penyerang karena banyak membuang peluang musim ini.

“Kami memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol dan tidak memenangi  pertandingan yang seharusnya bisa kami lakukan,” ujar Fabregas.

Mencetak gol sering menjadi masalah bagi Chelsea pada musim kompetisi 2017–2018. Klub berjuluk the Blues ini hanya mencetak gol lebih dari dua kali sejak Februari. Mereka bermain imbang tanpa gol pada tujuh pertandingan di semua kompetisi Desember dan Januari.

“Kami bisa menang lebih banyak, jika kami bermain lebih cermat dan itu titik terlemah pada musim ini,” ujar gelandang tengah asal Spanyol itu.

Fabregas percaya kurang tajamnya lini depan telah menyebabkan Chelsea kehilangan banyak poin.

Salah satu buktinya adalah Alvaro Morata hanya berhasil mengemas 15 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi dalam satu musim. Morata pun harus mengalami cedera punggung yang berkelanjutan.

“Oliver Giroud banyak membantu kami dalam kekurangan musim ini,” kata Fabregas tentang penyerang Chelsea yang lain.

Permainan Oliver Giroud sangat baik sejak tiba dari Arsenal pada Januari. Sundulannya membawa Chelsea mengalahkan Liverpool 1-0, sehingga semakin mendekatkan diri ke posisi empat besar Liga Primer Inggris.

“Kami mengambil lebih banyak peluang, karena itu kami menang dan itu hal yang paling penting,” kata Fabregas.

Kemenangan pada lima pertandingan secara beruntun menempatkan tim Antonio Conte ini kembali dalam persaingan untuk mendapatkan tempat dalam kualifikasi Liga Champions. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menghadapi Huddersfield Town, Kamis dinihari, 10 Mei 2018, di Stamford Bridge.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *