Chelsea Kandaskan Hull City Di Stamford Bridge

Chelsea sukses meraih tiga angka saat menjamu Hull City di Stadion Stamford Bridge, Senin (23/1/2017) dini hari WIB. Terus menekan sejak menit pertama, The Blues berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kembali masuk ke dalam skuad, Diego Costa langsung menjawab dengan penampilan agresif. Pertandingan baru berjalan 15 detik, penyerang berpaspor Spanyol tersebut sudah mengancam gawang Hull City. Sayang tendangannya masih tipis di siai kanan.

Tuan rumah terus melakukan percobaan untuk membuka keunggulan. Namun The Tiggers yang menumpuk pemainnya sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan Chelsea.

Tabrakan keras terjadi di menit 12 antara Ryan Mason dan Gary Cahill. Saking kerasnya tabrakan tersebut, Mason harus ditandu keluar dan digantikan dengan David Meyler.

Chelsea terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan tim tamu. Menit 32, The Blues mendapat kesempatan saat Pedro Rodriguez dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Empat menit jelang turun minum, Costa hampir membuka keunggulan bagi tuan rumah saat berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Sayang hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Jelang peluit panjang babak pertama, Hull City yang terus digempur ternyata berhasil memberikan kejutan bagi tuan rumah. Maguire yang menyisir sisi kanan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung Courtois sukses menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Akibat insiden tabrakan Mason dan Cahill, wasit memberikan tambahan waktu sembilan menit. Ternyata keuntungan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Jelang peluit panjang, Costa berhasil mengonversi umpan tarik Victor Moses untuk membawa The Blues ungguli Hull City di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Hull City mulai tampil keluar. Percobaan pertama datang dari Meguire yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih melebar.

The Tiggers terus memberikan tekanan kepada tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Dawson yang mencoba peruntungannya di menit 66. Sayang tembakan ke arah tiang dekat berhasil ditepis Courtois dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kedua tim mulai menerapkan permainan terbuka di pertengahan babak kedua. Namun hampir tidak ada peluang membahayakan setidaknya hingga menit 75.

Chelsea sukses menggandakan keunggulan pada menit 81 melalui Gary Cahill. Pemain internasional Inggris itu sukses menyundul bola hasil tendangan bebas Cesc Fabregas dari sisi kiri. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan The Blues.

Tidak ada lagi peluang emas yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor masih tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain:

Chelsea XI: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (William ’71), Diego Costa (Batshuayi ’87), Hazard (Fabregas ’71).

SUBS: Begovic, Ake, Zouma, Chalobah, Fabregas, Willian, Batshuayi.

Hull City XI: Jakupovic; Maguire, Dawson (c), Davies (Niasse ’59), Elabdellaoui; Mason (Meyler ’21), Huddlestone, Clucas, Robertson; Evandro, Hernández (Diomande ’75).

SUBS: Marshall, Meyler, Maloney, Diomande, Niasse, Tymon, Bowen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *