Chelsea Lawan Arsenal Berakhir Tanpa Gol

Kembali untuk ketiga kalinya pada musim ini Derby London antara Chelsea dan Arsenal berakhir tanpa gol. Chelsea yang menjadi tuan rumah  di leg pertama babak semifinal Piala Liga ditahan imbang Arsenal 0-0 di Stamford Bridge, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Dua pertemuan sebelumnya di Premier League juga berakhir tanpa gol pada September lalu serta 2-2 pada awal tahun ini.

Meski tanpa gol, laga kedua tim berlagsung menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Tidak mudah untuk keduanya menciptakan peluang di lini pertahanan lawan. Pergerakan gelandang Eden Hazard kerapkali merepotkan lini belakang Arsenal.

Sedangkan Arsenal yang tidak memainkan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez sebagai starter tampak kurang berkembang.  Arsenal memiliki peluang gol di menit 22 ketika sepakan Alexandre Lacazette masih melebar. Dua menit berselang giliran Chelsea menebar ancaman melalui tendangan Victor Moses dari sudut sempit yang bisa dimentahkan David Ospina.

Dua kali Ospina melakukan penyelamatan krusial sepanjang jalannya babak pertama. Penampilan apik kiper asal Kolombia tersebut membuat lini depan Chelsea yang lebih mendominasi cukup frustrasi dan memaksa skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea membuka kans lewat Alvaro Morata meski kemudian masih mampu diamankan kiper Ospina di menit 56.

Memasuki pertengahan babak kedua, Arsenal harus kehilangan Jack Wilshere yang mengalami cedera. Dia kemudian digantikan  oleh Mohamed Elneny. Periode ini juga menandai masuknya Sanchez untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lacazette.

Sejumlah ancaman diterima pasukan Arsene Wenger dalam sepertiga akhir permainan, sayangnya penyelesaian akhirnya buruk. Selain itu, performa cemerlang Ospina yang lagi-lagi ditunjukkan pada menit ke-75 berhasil mementahkan kans Chelsea lewat upaya Willian.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap imbang tanpa gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *