Chelsea Lepas Oscar Sebagai Pemain Termahal Ke Shanghai SIPG

Pesepakbola berkebangsaan Brasil, Oscar dos Santos Emboaba Junior resmi bergabung ke klub asal China, Shanghai SIPG. Chelsea selaku klub pemilik membuat pernyataan jika pihaknya telah menyetujui kepindahan pemain bernomor punggung delapan tersebut.

Seperti diketahui, Shanghai SIPG mengeluarkan kocek tinggi untuk mendatangkan Oscar. Oscar dibanderol dengan harga 60 juta pounds sekira Rp990 miliar. Lantas Chelsea memastikan pemainnya tersebut bakal merumpul di China pada Januari 2017.

“Chelsea dan Shanghai telah mencapai kesepakatan perihak transfer permanen Oscar. Ia akan bergabung di awal bursa transfer Januari,” tulis pernyataan resmi Chelsea, Jumat (23/12/2016).

Oscar tercatat telah menghabiskan empat setengah musim bersama London Biru dengan 203 penampilan. Ia pernah meraih juara Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

Sekadar informasi, Oscar menjadi penjualan termahal Chelsea sepanjang masa. Selain itu pemain yang menceploskan 38 gol bersama Chelsea itu juga menjadi pemain Asia termahal dengan mengalahkan rekor transfer Hulk yakni 46,4 juta pounds sekira Rp765 miliar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *