Chelsea Main tanpa Costa & Kante, Bahkan Conte pun Penasaran

Manajer Chelsea Antonio Conte penasaran melihat bagaimana timnya mengatasi absennya penyerang Diego Costa dan gelandang N’Golo Kante, dan mungkin akan mengubah formasi 3-4-3 favoritnya ketika menghadapi Bournemouth di Liga Inggris pada Senin, 26 Desember 2016.

Costa, pencetak gol terbanyak di liga dengan koleksi 13 gol, dan Kante tampil pada seluruh pertandingan Chelsea di liga musim ini. Namun keduanya akan absen saat melawan Bournemouth karena terkena skors.

“Ini merupakan ujian yang bagus untuk kami karena kami bermain tanpa dua pemain yang penting untuk tim kami,” kata Conte, yang tim asuhannya unggul enam angka di puncak klasemen setelah laju sebelas kemenangan beruntun, pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

“Tim ini memperlihatkan di masa lalu bahwa kami dapat bermain dengan formasi-formasi yang berbeda. Itu dapat menjadi pilihan.”

Conte tidak memberi indikasi bahwa ia akan memberikan kesempatan tampil sebagai pemain inti di liga untuk pertama kalinya kepada penyerang Michy Batshuayi, yang didatangkan dengan transfer 33 juta pound dari Olympique de Marseille.

“Beradaptasi untuk pemain muda merupakan hal yang sangat sulit,” kata Conte. “Menurut saya Michy bekerja sangat baik. Kami harus bersabar dengan dia. Langkah selanjutnya adalah bermain lebih banyak pada musim ini.”

Conte menyebut sejawatnya Eddie Howe, yang membawa Bournemouth menghuni peringkat kesepuluh, sebagai “manajer yang benar-benar bagus.”

“Saya menyukai dia dan memiliki respek yang besar terhadapnya… Jika ia meneruskan jalan ini ia dapat menjadi manajer tim hebat,” tuturnya.

“Saya telah mempelajari Bournemouth dan mereka adalah tim bagus dengan organisasi yang bagus. Mereka selalu berusaha untuk bermain dari belakang dan memberikan tekanan yang bagus.”

Conte tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan ini, terpisah dari kapten John Terry, yang masih belum dapat dimainkan, demikian dilansir Reuters.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *