Chelsea Menang Dramatis dan Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Chelsea menang dramatis dan memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan AFCBournemouth dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (20/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol Willian pada menit ke-13 dan Alvaro Morata pada menit pertama masa tambahan babak kedua. Dikatakan dramatis karena beberapa saat sebelumnya, Bournemouth mencetak gol lewat Dan Gosling (90′) untuk samakan kedudukan.

Pada laga ini, pelatih kedua tim sama-sama melakukan rotasi pemain. Hal itu dimaksudkan untuk menghadapi periode padat pada Natal dan tahun baru.

Tanpa skuad lengkap, laga ini berjalan alot. Namun, Chelsea sudah lebih menuai keuntungan karena sudah membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-13.

Gol tersebut dicetak Willian yang lepas dari kawalan di dalam kotak penalti Bournemouth saat menerima umpan silang mendatar dari Cesc Fabregas. Ia cukup melepaskan sedikit sontekan untuk menyarangkan bola ke dalam gawang yang dijaga Artur Boruc.

Setelah jeda babak pertama Bournemouth memperlihatkan permainan agresif dan upaya lebih ambisius agar bisa mencetak gol balasan.

Namun, upaya yang dilakukan Jordon Ibe, Lys Mousset, dan Ryan Fraser sebelum laga menyentuh menit ke-65 masih belum bisa menemui sasaran.

Berkembangnya permainan Bournemouth akhirnya membuatkan hasil tepat menit ke-90. Dan Gosling mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan umpan Jordon Ibe.

Saat laga tampak harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu, Alvaro Morata tampil sebagai pemain pembeda. Golnya pada masa tambahan waktu membuat saat memaksimalkan umpan dari Eden Hazard membenamkan asa Bournemouth yang sempat menyala.

Chelsea pun memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dengan kemenangan 2-1. Tiga semifinalis lain adalah Manchester City, Arsenal, dan Bristol City.

Chelsea 2-1 Bournemouth (Willian 13′, Alvaro Morata 90’+1 – Dan Gosling 90′)

Chelsea: 1-Willy Caballero, 2-Antonio Rudiger, 44-Ethan Ampadu, 24-Gary Cahill, 21-Davide Zappacosta, 6-Danny Drinkwater, 4-Cesc Fabregas, 16-Kenedy, 22-Willian (10-Eden Hazard 61′), 11-Pedro Rosriguez (14-Tiemoue Bakayoko 61′), 23-Michy Batshuayi (9-Alvaro Morata 73′).

Pelatih: Antonio Conte

Bournemouth: 1-Artur Boruc, 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 42-Simpson, 8-Harry Arter (16-Lewis Cook 74′), 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 31-Lys Mousset (13-Callum Wilson 71′), 24-Ryan Fraser, 18-Jermain Defoe (33-Jordon Ibe 17′).

Pelatih: Eddie Howe

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *