Chelsea Raih Tiga Poin Berkat Gol Semata Wayang Fabregas

Chelsea akhirnya mampu keluar sebagai pemenang di matchday ke-16 saat bertamu melawan Sunderland. Cesc Fabregas keluar sebagai pahlawan The Blues – julukan Chelsea- lewat lesakkannya di menit 40.

Atas kemenangan ini, anak asuh Antonio Conte tetap nyaman berada di pucuk klasemen dengan mengoleksi 40 poin. Pelatih asal Italia itu terus menunjukkan tren positif untuk meraih kemenangan pada timnya.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Dari awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka. Tuan rumah berhasil membahayakan gawang Chelsea di menit ketiga. Namun, sayang sepakan Jermaine Defoe dari sisi kiri lapangan masih belum menemui sasaran.

Pada menit kedelapan giliran Chelsea yang mencoba untuk meruntuhkan pertahanan Sunderland Namun, sayang sepakan N’Golo Kante mampu diamankan kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Kedua tim saling jula beli serangan hingga pertengahan babak pertama. Hingga pada menit ke-20, Adnan Januzaj yang mengambil tendangan sepak pojok namun masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Chelsea, Thaibaut Courtois.

Kali ini, giliran Chelsea yang berhasil membahayakan gawang kawalan Pickford. Lewat pemain asal Spanyol, Pedro, yang berhasil menguasai bola di kotak penalti Sunderland. Namun sayang, Pedro telah dalam posisi offside.

Hingga akhirnya, Chelsea berhasil memanfaatkan peluang. The Blues –julukan Chelsea berhasil unggul 0-1 di menit ke-40 lewat lesakkan Cesc Fabregas yang memanfaatkan umpan matang dari Willian Borges da Silva. Keunggulan Chelsea ini bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Sunderland langsung meningkatkan serangan. Buktinya, babak kedua baru berjalan dua menit, The Black Cats –julukan Sunderland- berhasil membahayakan gawang Chelsea melalui Adnan Januzaj. Sayangnya, masih mampu digagalkan oleh Courtois.

Chelsea tak tinggal diam. London Biru berhasil mencetak peluang di menit ke-52 lewat Willian dan menit ke-55 melalui Diego Costa. Namun sayang, Chelsea belum mampu menambah keunggulannya melalui dua peluang emas tersebut.

Hingga pertengahan babak kedua, kedua tim masih mencari celah untuk menjebol gawang lawan. Peluang baik bagi Chelsea kembali hadir pada menit ke-68. Umpan matang yang dilakukan oleh Costa kepada Alonso berhasil digagalkan oleh Pickford.

Kali ini giliran Sunderland yang mampu mencetak peluang dari kaki Defoe di menit ke-71, dan Januzaj dua menit berselang. Namun sayang masih belum mampu menyamakan kedudukan dengan sang tamu.

Kemudian, peluang kembali tercipta bagi Chelsea. Kali ini sang pencetak gol pertama bagi Chelsea, Fabregas mendapatkan kesempatan. Namun, sepakkannya masih melebar dari sisi gawang Sunderland.

Hingga akhirnya tidak ada gol yang tercipta, lantas peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan selesai. Skor 0-1 berakhir bagi keunggulan The Blues. Alhasil, kemenangan kali ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 40 poin.

Susunan Pemain:

SUNDERLAND: Pickford, Jones (Love, 59’), Aanholt, Kone, Dhilobodji, O’Shea (c), Denayer, Kirchhoff (Larsson, 57’), Januzaj, Borini (Khazri, 82’), Defoe.

CHELSEA: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill (c), Moses (Ivanovic, 90+3’), Kante, Fabregas, Alonso, Willian (Chalobah, 89’), Costa, Pedro (Matic, 76’).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *