Chelsea Resmi Datangkan Antonio Ruediger

Chelsea resmi mendatangkan rekrutan kedua di bursa transfer kali ini. Adalah Antonio Ruediger yang didatangkan The Blues dari AS Roma.

“Chelsea Football Club dengan senang mengumumkan bahwa hari ini kami menyelesaikan perekrutan Antonio Ruediger dari Roma,” tulis Chelsea di situs resminya.

Tidak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan Chelsea. Namun media-media Inggris menyebut kalau bek 24 tahun itu dibeli dengan harga 34 juta poundsterling.

Rudiger yang dikontrak hingga 2022, akan mengenakan jersey nomor 2. Ia mengaku bangga bisa bergabung dengan Chelsea.

“Ini jadi hal yang luar biasa sebab tidak semua pemain punya kesempatan ini,” ucap Ruediger.

“Saya tak sabar bisa bertemu dengan rekan-rekan baru saya dan saya sangat bangga akhirnya bisa jadi pemain Chelsea,” tambah bek asal Jerman ini.

Rudiger musim lalu menjadi pemain kunci di pertahanan Roma, tampil 36 dengan sumbangan satu gol dan empat assist. Dia membawa Roma menjadi tim dengan jumlah kebobolan kedua terendah di Serie A, cuma 38 gol. Ia juga jadi bagian Timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi.

Direktur Teknik Michael Emenalo yakni Ruediger akan klop dengan cara bermain tim. Apalagi dia sudah teruji bisa bermain dengan pola empat atau tiga bek di Roma, di mana perubahan pola itu sesuatu yang gemar dilakukan Manajer Chelsea Antonio Conte.

“Kami senang bisa mendatangkan pemain berkualitas yang bisa menambah opsi di lini pertahanan kami,” puji Emenalo.

“Antonio masih muda tapi berpengalaman di klub dan level internasional serta punya semua yang dibutuhkan untuk berkembang di Liga Inggris. Kami sudah menyadari kemampuannya untuk beberapa waktu dan kami yakin dia akan cocok dengan tim,” harapnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *