Chelsea Tersingkir, Ini Komentar Conte

Antonio Conte menegaskan dirinya tetap yakin dengan rencana Chelsea ke depan meski tim asuhannya tersisih di Piala Liga setelah tumbang di kandang Arsenal, Rabu (24/1) atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Eden Hazard saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun enam menit kemudian skor menjadi imbang setelah bek Chelsea, Antonio Rudiger, membuat gol bunuh diri.

Granit Xhaka menjadi penentu kemenangan Arsenal berkat gol yang dilesakannya pada enit ke-60. Pada pertemuan pertama di kandang Chelsea, kedua tim bermian imbang tanpa gol. Arsenal pun unggul agregat 2-1 dan akan bertanding di final pada 25 Februari mendatang.

Rencana Chelsea mendatangkan striker anyar pada Januari ini tak juga terwujud. Sebelumnya mereka dikabarkan membidik Andy Carroll, Peter Crouch, juga Ashley Barnes.

Terakhir mereka juga dikabarkan berupaya mendatangkan Edin Dzeko namun AS Roma dengan tegas menyatakan sama sekali tak mempertimbangkan tawaran Chelsea.

Harapan Chelsea menjuarai Premier League sudah sangat tipis. Asa mereka untuk terus melangkah di Liga Champions juga terancam karena harus bertemu Barcelona, Februari mendatang.

“Jika skuat tak cukup besar, Anda akan selalu tampil dengan pemain yang sama,” tutur Conte. “Saya membuat banyak rotasi musim ini. Kami mencapai semifinal dan Anda bisa lihat sebelum tampil di semifinal (Piala Liga) kami selalu memainkan pemain muda,” katanya.

“Saya juga melakukan hal yang sama di Piala FA namun keputusan ini selalu berisiko. Melawan Norwich kami menanggung risiko ini,” imbuhnya.

“Namun bukan langkah tepat mengambil keputusan hanya berdasarkan satu pertandingan. Ada program dan rencana dan saya siap meneruskannya,” papar mantan pelatih Juventus ini.

“Situasinya selalu sama sejak musim panas lalu. Saya terus bekerja dan saya sangat senang bersama para pemain saya.

“Saya terus berupaya memberikan yang masimal untuk klub dan klub membuat keputusan terbaik untuk tim,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *