Chicharito Kembali ke Liga Inggris

Striker tim nasional Meksiko, Javier Hernandez atau akrab dipanggil Chicharito, akan kembali ke Liga Inggris.

Kamis (20/7/2017) waktu setempat, pemain berusia 29 tahun itu sudah setuju untuk kembali ke Premier League – kasta teratas Liga Inggris – dengan membela klub asal London, West Ham United.

Chicharito diyakini akan tiba di London, Senin (23/7/2017), guna menjalani tes medis sebelum diresmikan menjadi pemain West Ham.

“West Ham United dan Bayer Leverkusen telah sepakat untuk mentransfer Javier Hernandez ke London Stadium,” tulis pernyataan resmi Bayer Leverkusen.

“Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu akan didatangkan ke London dalam beberapa hari ke depan untuk menyelesaikan kesepakatan personal dan menjalani tes medis bersama West Ham.”

ESPN menyebut West Ham merekrut Chicharito dengan mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya sebesar 13 juta pounds atau sekitar Rp 225 miliar.

Dengan begitu, ia pun berpeluang untuk melakukan debut bersama klub berjulukan The Hammers pada pertandingan melawan mantan klubnya Manchester United, di Old Trafford pada 13 Agustus.

Pencetak gol terbanyak tim nasional Meksiko ini pergi dari Man United dan bergabung dengan Leverkusen pada 2015.

Hernandez hengkang dengan meninggalkan catatan 59 gol dari 157 penampilan untuk Setan Merah – julukan Man United.

Sementara itu, ia sudah mengemas 39 gol dari 76 penampilan bersama Leverkusen di berbagai ajang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *