traffic analysis

Chile Berniat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Setelah Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, baru-baru ini muncul niat dari negara di kawasan Amerika Selatan lainnya yang juga ingin menggelar Piala Dunia, yakni Chile.

Hal tersebut dikatakan oleh presiden federasi sepakbola Chile, Arturo Salah, sebelum duel kontra Jerman pada fase grup Piala Konfederasi 2017. Salah menyebut Chile ingin menjadi tuan rumah pada 2026.

Namun, dengan luas negara yang tak begitu besar, Chile berharap bisa mengajak dua atau tiga negara tetangga untuk bersama-sama menggelar Piala Dunia. Dan usaha tersebut sudah mulai berusaha diwujudkan oleh Chile.

“Kami akan mempertimbangkan peluang untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. Bisa jadi dua atau tiga negara,” ujar Salah seperti dikutip Foxsport.

“Periode penawarannya sudah terbuka. Kami akan melihat apakah terbuka peluang untuk bekerja sama dengan beberapa negara tetangga. Setelah itu, baru kami akan mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Munculnya kabar ini terbilang mengejutkan. Sebab, FIFA kabarnya telah merencanakan Piala Dunia 2026 akan digelar di kawasan Amerika Utara dengan tuan rumah bersama antara Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dua Piala Dunia terdekat akan dihelat di kawasan Asia. Pada 2018 akan digelar di Rusia, sementara pada 2022 akan dilangsungkan di Qatar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *