City Ungguli Arsenal 3-0 di Babak Pertama

Manchester City memporak-porandakan lini belakang Arsenal pada babak pertama laga di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB. City unggul 3-0 ketika half-time.

Jalannya Pertandingan

Permainan berjalan dalam tempo lambat di menit-menit awal. Kedua tim tampak berhati-hati.

City lebih dulu punya peluang lewat Sergio Aguero di menit kesembilan, tapi tembakan Aguero dari sudut sempit tak menemui sasaran.

Arsenal membalas melalui percobaan Henrikh Mkhitaryan empat menit kemudian. Tembakan Mkhitaryan dari luar kotak penalti mengarah ke gawang City, tapi dengan mudah diamankan oleh kiper Ederson Moraes.

City membuka keunggulannya melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-15. Gol ini bermula dari aksi individu brilian Sane, yang melewati empat pemain Arsenal. Sane kemudian mengoperkan bola kepada Silva yang berada di kotak penalti. Setelah mendapatkan ruang, Silva melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Petr Cech.

Arsenal mencoba langsung merespons setelah ketinggalan. Tendangan bebas Granit Xhaka memaksa Ederson untuk membuat penyelamatan.

Tak berselang lama, Ederson kembali harus bekerja keras. Kiper asal Brasil itu menunjukkan reaksi prima untuk menangkap bola tembakan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti.

David Silva memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 di menit ke-28. Sane lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol kedua ini. Dia melakukan tusukan di sisi kiri sebelum mengoperkannya kepada Aguero yang berada di kotak penalti. Melihat Silva berlari, Aguero mengumpankan bola kepadanya. Silva melewati adangan Hector Bellerin sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Cuma berselang lima menit, giliran Sane yang menggetarkan gawang Arsenal. Dalam sebuah serangan balik kilat, Sane membelokkan umpan silang dari Kyle Walker untuk membawa City memimpin 3-0.

Aguero nyaris mencetak gol keempat City di menit ke-40. Tapi, sontekan jarak dekatnya masih bisa digagalkan oleh Cech.

Di menit-menit akhir babak pertama, percobaan Xhaka dari jarak jauh tak mengubah keadaan. Tembakannya bisa diantisipasi oleh Ederson.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Oezil, Welbeck; Aubameyang

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Sane, Aguero

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *