Claudio Bravo Tegar Hadapi Kritik

Performa yang tidak terlalu mengesankan dalam awal kariernya di Etihad membuat kiper Cile ini panen kritik.

Penjaga gawang nomor satu Manchester City Claudio Bravo menegaskan dirinya tidak memedulikan kritik yang terus menerpanya dalam awal kariernya di Etihad Stadium.

Bravo didatangkan pada musim panas kemarin dari Barcelona setelah Pep Guardiola tidak puas dengan kemampuan Joe Hart. Meski demikian, Bravo kerap dicerca menyusul performanya yang tidak sesuai harapan, di antaranya adalah saat kebobolan tujuh gol dalam dua laga melawan Chelsea dan Leicester City pada awal Desember ini.

Meski panen kritik, Bravo tetap tegar dan memilih tidak menggubrisnya. “Hal itu [kritik] tidak memberikan pengaruh untuk saya,” ungkap kiper asal Cile itu kepada Sky Sports, Selasa (20/12).

“Ketika Anda menderita hasil buruk, mereka [para pengkritk] selalu mencari kesalahan Anda. Tetapi kami semua di sini kalem, termasuk saya. Kami percaya penuh pada manajer dan pada diri sendiri. Sepakbola adalah kerja kolektif, segala hasil merupakan tanggung jawab tim. Kita lihat nanti di akhir musim apakah kerja keras kami akan terbayar lunas,” terangnya.

Bravo kini tengah bersiap melakoni periode Natal tanpa liburan untuk pertama kali sepanjang kariernya di mana The Citizens akan menghadapi jadwal sibuk, dimulai dengan laga Boxing Day (26/12) kontra Hull City.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *