Conte Dilema soal Kans Chelsea Finis di 4 Besar

Peluang Chelsea untuk bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018 semakin menipis. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kekalahan yang dialami tim berjuluk The Blues itu dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018 dengan skor 1-3.

Dengan kekalhan tersebut, kini Chelsea pun masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 56 poin, terpaut delapan angka dari Spurs yang menghuni posisi keempat. Dengan hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi musim ini di ajang Liga Inggris, jelas sulit bagi Chelsea untuk bisa menggeser posisi Spurs.

Skenario terburuk bagi klub milik Roman Abramovich itu tentunya mereka tak bisa berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Pasalnya, finis di empat besar Liga Inggris adalah satu-satunya cara yang masih bisa dilakukan Chelsea, meskipun kecil, untuk tampil di ajang bergengsi tersebut musim depan.

Chelsea kini sudah tak punya cara lain lagi, mengingat mereka baru saja disingkirkan oleh Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Hal tersebut tentunya berbeda dengan Arsenal, yang meski saat ini tertahan di posisi keenam, namun masih berlaga di ajang Liga Eropa dan hal itu bisa dimanfaatkan The Gunners untuk mendapatkan tiket mentas di Liga Champions musim depan andai mereka menjadi juara.

Menanggapi kondisi genting Chelsea tersebut, pelatih mereka, Antonio Conte, justru tengah mengalami dilema. Pasalnya, pelatih asal Italia itu kini berada di tengah-tengah antara sikap realistis dan semangat patriotik. Di satu sisi, Conte menyadari bahwa peluang timnya untuk finis di posisi empat besar sangat kecil. Namun, di sisi lain Conte enggan menyerah untuk bisa finis di jajaran empat besar, meski diakuinya sangat sulit.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Di satu sisi, kami harus relaistis dan memahami bahwa tim-tim yang posisinya berada di atas kami melaju dengan sangat cepat, dengan kecepatan yang hebat. Hari ini kami memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak dengan Tottenham dan kami kehilangan kesempatan ini,” beber Conte, seperti dilansir Independent, Senin (2/4/2018).

“Di sisi lainnya, kami harus memahami bahwa sampai akhir kami harus terus mencoba dan melakukan yang terbaik. Mencoba dalam tujuh pertandingan tersisa ini melakukan segalanya dan mencoba mengambil tempat di Liga Champions. Namun, ini tak akan mudah. Kami memahami ini,” tuntas Conte.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *