Conte: Karena Messi Bukan Cuma Top, tapi Super Top

Antonio Conte menilai Lionel Messi menjadi pembeda, yang membuat Chelsea kalah dari Barcelona. Tak ada penyesalan dari Conte yang merasa Chelsea sudah berusaha.

Chelsea takluk 0-3 pada partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. The Blues pun tersingkir dengan agregat 1-4, setelah cuma berimbang 1-1 di leg pertama.

Gol cepat Messi di menit ketiga sudah membuat posisi Chelsea makin sulit. Ketika mencoba bermain lebih menyerang, dua kali Eden Hazard dkk. mendapatkan pukulan telak.

Messi memenangi bola di area tengah dari Cesc Fabregas untuk memberi assist ke Ousmane Dembele pada menit ke-20. Aksi individu Messi di menit ke-63 lantas menegaskan kemenangan Barcelona.

Upaya Chelsea untuk mengejar defisit gol terlihat dari keberhasilan mereka menekan penguasaan bola Barcelona hingga hanya 53%. Hanya saja, mereka kesulitan menciptakan peluang bersih.

Chelsea cuma punya tiga tembakan tepat target dari 14 percobaan. Sementara Barcelona amat efisien, dengan tujuh dari delapan tembakan mereka sukses mengarah ke gawang.

Conte mengakui efisiensi Barcelona dan kualitas Messi menentukan hasil akhir.

“Dalam dua leg, Lionel Messi membuat perbedaan. Kita bicara soal pemain terbaik di dunia. Dalam dua pertemuan kami sedikit kurang beruntung. Kami mengenai tiang empat kali,” ungkapnya kepada BT Sport.


“Di momen terbaik kami hari ini, mereka mencetak gol. Mereka sangat efisien. Kami juga sebenarnya menciptakan banyak peluang. Tapi kita bicara soal pemain yang setiap musimnya mencetak 60 gol.”

“Kita tidak sekadar bicara soal seorang pemain top, melainkan tentang pemain super top. Dia membuat perbedaan. Kami tak punya penyesalan. Saya harus puas dengan komitmen tim ini. Mereka sudah memberikan segalanya malam ini,” tambah Conte seperti dilansir BBC.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *