Conte Mulai Cemas Chelsea Gagal Lolos ke Liga Champions

Pelatih Chelsea Antonio Conte tak bisa menutupi kekhawatirannya bakal finis di luar empat besar klasemen Liga Primer Inggris pada pertengahan tahun ini sehingga terlempar dari slot Liga Champions Eropa musim depan.

Kegusaran pembesut berkebangsaan Italia itu muncul setelah anak asuhnya yang berjuluk The Blues benar-benar dipermalukan di hadapan pendukung sendiri  di Stadion Stamford Bridge di London oleh AFC Bournemouth, tim yang tak punya sejarah di sepak bola Inggris, dengan skor telak 0-3.

“Kami harus khawatir. Kami harus berjuang untuk satu posisi di Liga Champions,” ungkapnya pada Kamis (1/2/2018).

“Kami telah mendapatkan hasil buruk dan kami memahami bahwa tim ini harus berjuuang sepanjang musim. Jika ada yang tidak mengerti tentang ini, berarti dia tak paham sepak bola. Sepak bola bukan hal sederhana,” papar mantan pemain andalan Timnas Italia itu.

Conte pantas gusar. Kekalahan itu memberi dampak sangat buruk dari sisi psikologis lantaran didapat dari ‘tim antah berantah’.

Di sisi lain, hasil jelek itu membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat, masih di slot terakhir Liga Champions, tetapi diintai ketat oleh Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kelima yang di laga lain justru menaklukkan tim kuat Manchester United 2-0.

Perolehan nilai Chelsea saat ini 50, hanya 2 angka lebih baik ketimbang Tottenham Hotspur. Nilai Chelsea itu sama dengan Liverpool, tetapi Chelsea kalah selisih gol 26 berbanding 28.

Sementara itu, posisi dua teratas dalam susunan klasemen sementara Liga Primer diisi dua tim Manchester. Manchester City di posisi paling atas dengan nilai 68, jauh meninggalkan Manchester United di peringkat kedua dengan nilai 53.

Chelsea akan meneruskan perjuangan di ajang Liga Primer pada Selasa (6/2/2018) mulai pk. 03:00 WIB melawan tuan rumah Watford, yang kini duduk di peringkat ke-11 dengan koleksi 27 angka.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *