Conte Percaya Musim 2017-18 Akan Jadi yang Tersulit dalam Kariernya

Antonio Conte mengeluhkan minimnya aktivitas transfer Chelsea. Dia pun meyakini musim 2017-18 akan menjadi yang terberat dalam kariernya sebagai manajer.

The Blues telah mendatangkan empat pemain baru di bursa musim panas, yaitu Willy Caballero, Timoue Bakayoko, Anthony Ruediger, dan Alvaro Morata. Akan tetapi, Conte masih merasa skuatnya terlalu kecil.

Menjelang bergulirnya Premier League, beberapa pemain Chelsea justru tumbang. Bakayoko sendiri belum bugar usai operasi lutut, begitupun dengan Eden Hazard setelah operasi pergelangan kaki. Sedangkan Pedro mengalami retak tulang pipi.

Di sisi lain, Chelsea telah kehilangan banyak pemain. Usai melepas John Terry, Si Biru ditinggal Nemanja Matic, Asmir Begovic, Nathan Ake, Kurt Zouma, Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah, Bertrand Traore, plus Diego Costa sudah kadung didepak.

“Tentu saja ini akan menjadi musim tersulit dalam karier saya sebagai pelatih,” ucap Conte yang dilansir the Guardian. “Mengapa? Ada banyak alasan dan saya tidak punya waktu untuk menjelaskannya.”

“Tapi saya yakin akan hal ini. Di momen ini kami punya skuat yang kecil. Semua orang bisa melihat situasinya. Ini bukan karena pelatihnya berteriak: ‘Saya menginginkan ini’ atau ‘Saya menginginkan yang ini’.

“Kami berharap bisa meningkatkannya karena sangat jelas. Tapi bagi saya dan para pemain, cara yang terbaik sekarang ini adalah fokus di atas lapangan dan tidak memikirkan situasi yang lain,” sembur Conte.

Chelsea akan membuka musim 2017-18 dengan laga Community Shield melawan Arsenal di Wembley, Minggu (6/8/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *