Conte Sanjung Duet Giroud-Morata

Antonio Conte memainkan Olivier Giroud dan Alvaro Morata secara bersamaan saat Chelsea mengalahkan Burnley 2-1. Kombinasi keduanya sudah bikin Conte gembira.

Giroud dan Morata jadi starter dalam formasi 3-5-2 pada pertandingan di Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dinihari WIB. Ini adalah pertama kalinya mereka berdua tampil bersama sejak menit pertama. Giroud bermain penuh, sementara Morata tampil selama 71 menit.

Pada pertandingan ini, Giroud dan Morata tercatat masing-masing melepaskan tiga tembakan. Morata membuang peluang-peluang bagus ketika dua kali berhadapan dengan kiper Burnley, Nick Pope. Usaha pertamanya digagalkan Pope, sementara yang kedua melebar.

Chelsea pada akhirnya menang bukan karena gol-gol Giroud dan Morata, tapi berkat gol bunuh diri Kevin Long dan gol Victor Moses. Meski begitu, Conte puas dengan kinerja dua strikernya itu.

“Mereka bekerja dengan sangat baik. Giroud dan Morata bermain fantastis dan banyak mengorbankan diri saat tak menguasai bola. Kami mengejutkan Burnley dengan dua striker kami, yang banyak menyulitkan bek-bek tengah mereka,” ujar Conte di situs resmi Chelsea.

“Melihat Giroud dan Morata bermain begini, melihat kombinasi dan relasi bagus di antara mereka, dan kemudian hasrat mereka untuk berlari dan menekan tanpa bola, ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kepuasan di masa mendatang,” tambahnya.

“Saya sangat senang karena mereka bermain sangat baik. Tak sederhana melihat dua striker dengan keinginan dan hasrat untuk bertarung dan mengorbankan diri mereka tanpa bola,” kata Conte.

Conte tak menutup kemungkinan kembali memainkan Giroud dan Morata secara bersamaan, termasuk untuk laga melawan Southampton di semifinal Piala FA, Minggu (22/4/2018).

“Itu adalah pilihan, untuk hari Minggu atau mungkin untuk masa mendatang. Ini adalah pertama kalinya saya mencoba solusi ini dengan dua striker, dan saya mendapatkan respons yang sangat baik dari mereka,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *