Copa del Rey: Espanyol Yakin Bisa Singkirkan Barcelona

Espanyol akan menjamu Barcelona pada laga perempat final Copa del Rey di Stadion Cornella, Kamis, 18 Januari 2018. Gelandang Espanyol, David Lopez, yakin timnya bisa memberikan Barcelona kekalahan perdananya musim ini sekaligus menyingkirkan Lionel Messi cs.

“Barcelona bisa dikalahkan, kami bermain untuk menang. Apalagi kami bermain di kandang. Saya berharap suporter bisa memberikan dukungan kepada kami,” katanya.

Ucapan Lopez bukan sekadar sesumbar. Espanyol memang sedang menunjukkan performa baik belakangan ini. Dalam empat laga di Liga Spanyol, mereka tak terkalahkan. Bahkan Atletico Madrid yang mampu menahan imbang Barcelona mampu mereka tumbangkan.

Sedangkan Barcelona akan datang ke Stadion Cornella dengan predikat nyaris sempurna. Mereka masih belum sekalipun menerima kekalahan musim ini. Pada akhir pekan lalu, Barcelona berhasil membalikkan keadaan di kandang Real Sociedad. Sempat tertinggal 2 gol, Barcelona pun akhirnya menang dengan skor 4-2.

Untuk mengalahkan Barcelona, Lopez menilai bahwa Espanyol harus belajar dari Real Sociedad. Menurut dia, kesalahan Sociedad karena mereka menurunkan intensitas tekanan kepada para pemain Barcelona pada babak kedua.

“Kami harus berkonsentrasi, menjaga intensitas selama 90 menit. Kemarin Real Sociedad tampil baik pada babak pertama tapi mereka menurunkan intensitas pada babak kedua. Barcelona pun mampu membalikkan keadaan,” ujarnya.

Namun, rekor pertemuan menunjukkan bahwa Espanyol tampaknya harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan Barcelona. Pasalnya terakhir kali mereka mampu menumbangkan La Blaugrana adalah pada ajang Liga Spanyol musim 2008-2009. Selebihnya, Espanyol hanya mampu tiga kali menahan imbang Barcelona dan harus kalah dalam 16 kali pertemuan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *