Coutinho Debut di Laga Barcelona Vs Espanyol, Bagaimana Rapornya?

Philippe Coutinho melakukan debutnya bersama Barcelona saat tim itu mengalahkan Espanyol 2-0 dalam laga kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Jumat dinihari WIB. Penilaian untuknya pun cukup positif.

Pemain yang baru didatangkan dari Liverpool itu tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit ke-68, menggantikan Andres Iniesta.

Gelandang Brasil itu bermain sebagai gelandang kiri. Ketika ia masuk Barca sudah unggul 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez. Hasil itu bertahan hingga akhir, yang memastikan Barcelona lolos ke semifinal.

Penampilan Coutinho tak mengecewakan. Iniesta tampil bagus di babak pertama, tapi kehadiran Coutinho di babak kedua mampu memberi dimensi berbeda dan membuat permainan lebih hidup.

Baca Juga: Indra Sjafri Sayangkan Ulah Pelatih Qatar pada Pengujung Laga 

Ia mampu menyatu apik dengan Messi dan Suarez. Umpan-umpannya beberapa kali tepat menemui kedua pemain ini. Salah satu umpannya bahkan berbuah peluang emas, tapi gagal dimanfaatkan Suarez karena tendangannya dibendung kiper Pau Lopez.

Penonton Cam Nou bangkit dan bersorak menyambutnya saat Coutinho mulai masuk ke lapangan. Mereka juga kerap bersorak saat pemain menguasai bola.

Laman berita Mirror memberi Coutinho nilai 7, lebih baik dari Paulinho (6), yang jadi pemain pengganti lainnya. Nilainya sama dengan Iniesta dan Ivan Rakitic, namun masih kalah dari Messi (9) dan Suarez (8).

Coutinho tak akan bisa memperkuat Barcelona di Liga Champions, karena pernah bermain di kompetisi sama bersama Liverpool. Kehadirannya akan jadi andalan di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Akhir pekan ini, saat Barcelona menjamu Alaves, ia kemungkinan akan bisa melakukan debutnya di Liga Spanyol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *