Cristiano Ronaldo ditawar klub Cina Rp4,2 triliun

Real Madrid pernah ditawar sebesar Rp4,2 triliun oleh sebuah klub sepak bola Cina agar melepaskan bintangnya, Cristiano Ronaldo, demikian diungkapkan agennya, Jorge Mendes.

Menurutnya, pemain berusia 31 tahun asal Portugal itu tidak tertarik atas tawaran tersebut, walaupun dia juga akan mendapatkan gaji sekitar satu triliun Rupiah per musim.

“Uang bukan segalanya. Hidupnya untuk klubnya (Real Madrid),” kata Jorge Mendes.

Ronaldo mengatakan dia masih dapat bermain hingga 10 tahun mendatang bersama Real Madrid, setelah dirinya memperpanjang kontrak hingga Juni 2021.

“Pasar Cina adalah pasar baru. Mereka dapat membeli banyak pemain, tetapi tidaklah mungkin membawa Ronaldo pergi,” kata Mendes.

“Cristiano adalah pemain terbaik dunia dan terbaik yang pernah dimiliki. Tawaran sebesar itu normal saja,” tambahnya.

Tawaran klub Cina terhadap Ronaldo itu muncul setelah klub Liga Cina, Shanghai Shenhua memastikan bahwa mereka telah sepakat untuk mendatangkan mantan penyerang Manchester City, yang kini memperkuat Boca Junior, Carlos Tevez.

Pelatih Shanghai, Gus Poyet telah membenarkan bahwa mantan penyerang timas Argentina itu akan resmi bergabung dengan klubnya.

Sebelumnya, gelandang serang Chelsea dan timnas Brazil, Oscar, juga dipastikan bergabung klub liga Cina, Shanghai SIPG. Dilaporkan biaya transfer Oscar dari Chelsea sekitar Rp852 miliar.

Beberapa pemain top seperti Hulk (Zenit St Petersburg), Jackson Martinez (eks Atletico Madrid), dan Alex Teixeira (Shakhtar Donetsk), telah lebih dulu bergabung dengan klub-klub di Liga Cina.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *