Daftar Klub Peserta 16 Besar Liga Champions 2017-2018

SEJUMLAH pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2017-2018 telah selesai digelar. Terdapat 16 klub yang memastikan diri lolos ke fase knock-out dengan status juara dan runner-up dari grup masing-masing.

Manchester United keluar sebagai juara Grup A dengan mengoleksi 15 poin dari lima kemenangan dan sekali kalah. Tim asuhan Jose Mourinho itu memetik kemenangan tipis 2-1 atas CSKA Moskow di matchday keenam pada Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB.

FC Basel mendampingi Man United untuk lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A. Klub asal Swiss itu mengumpulkan 12 poin.

Selanjutnya, Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke fase knock-out meski di laga terakhir menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Bayern Munich. Namun, PSG tetap memuncaki klasemen akhir Grup B, sementara Bayern berada di peringkat dua dengan raihan poin yang sama yakni 15.

Baca Juga: Hery Susilo, Pemain Persiba Paling Konsisten Sepanjang Musim

AS Roma dan Chelsea menjadi wakil dari Grup C yang lolos ke babak 16 besar. Meski kedua klub sama-sama menorehkan 11 poin, tetapi Roma berada di peringkat teratas klasemen akhir Grup C lantaran unggul head-to-head atas Chelsea.

Kemudian, Barcelona sukses mengukuhkan posisinya di puncak klasemen akhir Grup D (14 poin). Klub berjuluk Blaugrana itu unggul tiga angka dari Juventus yang puas menjadi runner-up.

Liverpool melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup E (12 poin). Tim asuhan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan besar atas Spartak Moskow dengan tujuh gol tanpa balas di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Sevilla pun berhak mendampingi Liverpool untuk lolos ke fase knock-out sebagai runner-up (9 poin).

Meski menelan kekalahan di markas Feyenoord, Manchester City tetap keluar sebagai pemuncak klasemen Grup F (15 poin). Klub berjuluk The Citizens itu unggul tiga angka dari Shakhtar Donestk di peringkat dua.

Besiktas pun lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup G (14 poin). FC Porto pun juga melaju lantaran menjadi runner-up Grup G dan terpaut empat angka dari Besiktas.

Terakhir, ada Tottenham Hotspur yang menjadi pemuncak klasemen Grup H (16 poin). Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul tiga angka dari Real Madrid yang harus puas sebagai runner-up Grup H.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *