Daftar Peringkat Ballon d’Or 2016, Ronaldo Dapat Berapa Poin?

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyabet gelar Ballon d’Or 2016. Dia mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi dan striker Atletico Madrid, Antoinne Griezmann yang harus puas berada di urutan kedua dan ketiga.

Seperti diberitakan Soccerway, Ronaldo meraih Ballon d’Or 2016 setelah mendapatkan 745 poin dari 173 wartawan di seluruh dunia yang mempunyai hak suara. Pemain berusia 31 tahun tersebut pantas meraih Ballon d’Or 2016 setelah catatan ciamiknya di tahun ini.

Dia berhasil memenangkan Liga Champions bersama Madrid dan meraih gelar Piala Eropa. Ronaldo tercatat mencetak 16 gol di Liga Champions musim lalu. Secara keseluruhan, mantan pemain Manchester United tersebut mencetak 38 gol untuk Madrid dan 13 gol untuk Timnas Portugal sepanjang 2016.

Sementara itu, dua rekan Messi di Barcelona, Luis Suarez dan Neymar berada di posisi lima besar. Sedangkan winger Madrid dan Timnas Wales, Gareth Bale berada di posisi keenam.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *