Dani Alves Antar PSG Rebut Trofi Piala Super Prancis

Dani Alves, yang baru direkrut dari Juventus dalam jendela transfer musim panas ini, bermain gemilang untuk mengantar Paris Saint-Germain (PSG) merebut trofi Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tangier, Maroko, pada Minggu dini hari WIB (30/7/2017), bek sayap kanan Timnas Brasil tersebut mencetak satu gol dan memasok assist untuk gol lainnya sehingga PSG berhasil menaklukkan AS Monaco dengan skor 2-1.

AS Monaco, yang tampil dalam pertandingan tersebut dengan status juara Ligue 1 Prancis, membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui kontribusi Djibril Sidibe yang memanfaatkan umpan terobosan Yoeri Telemans.

Sidibe lolos dari jebakan offside dan setelah sempat beberapa detik menggiring bola, dia lantas dengan cerdik mencungkil bola melewati kiper PSG Alphonse Areola yang maju untuk dengan tujuan mempersempit ruang tembak.

Namun, PSG, yang menjalani laga ini dengan status juara Piala Prancis (Coupe de France) layak berterima kasih kepada Dani Alves, yang dalam debutnya di laga kompetitif ini langsung mampu memberi pengaruh signifikan pada babak kedua.

Ketika babak kedua baru berjalan 6 menit, Alves mampu mencetak gol penyama skor melalui eksekusi tendangan bebas dari jarak 28 meter yang dengan deras bersarang tepat di sudut kanan atas gawang Monaco yang dikawal kiper Danijel Subasic.

Alves pula yang akhirnya menjadi penentu kemenangan PSG. Mengiris sisi kiri pertahanan Monaco, Alves melepas uimpan lambung silang yang akurat unbtuk ditanduk dengan mudah oleh Adrien Rabiot dan PSG pun menang 2-1.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *