Dani Pedrosa: Sirkuit Sachsenring Sirkuit Favorit Saya

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, punya rekor bagus saat menjalani balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Dia pernah enam kali menang di sirkuit ini. Dari enam kemenangan tersebut, empat di antaranya dicatat di kelas MotoGP (2007, 2010, 2011, 2012). Dua lainnya didapat di kelas 250cc (2004, 2005).

“Sachsenring merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan kami akan mempersiapkan diri untuk balapan di sana dengan sebaik mungkin,” kata Pedrosa dalam rilis yang dikeluarkan Repsol Honda.

 Kemenangan beruntun Dani Pedrosa di Sachsenring putus sejak kehadiran rekan satu timnya, Marc Marquez, yang menjadi juara pada 2013 hingga sekarang.

Dari seluruh pebalap aktif saat ini, Marquez merupakan pemilik jumlah kemenangan terbanyak di Sachsenring yaitu tujuh kali, dan semua didapat secara beruntun (2010-2017).

Pedrosa dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) berada di urutan kedua dengan masing-masing meraih enam kemenangan.

Tahun ini, Pedrosa dan para pebalap lain akan menghadapi tantangan baru di Sachsenring yaitu lintasan yang diaspal ulang setelah balapan musim lalu.

Pedrosa mengaku tidak bisa berbicara banyak tentang kondisi lintasan tahun ini sebelum turun langsung dan mencobanya.

“Semoga saya bisa mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan ban,” kata pebalap 31 tahun tersebut.

“Sebagai tim, kami sudah bekerja sama dengan baik dan melakukan hal yang benar. Kami akan melanjutkannya dan mencoba memahami bagaimana cara membuat ban bisa berfungsi maksimal dalam setiap situasi,” kata Pedrosa.

Pedrosa saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan raihan 87 poin. Dia berada satu tingkat di bawah rekan satu timnya yang memiliki 104 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *