Dapat Grup Berat, PSSI Optimistis Timnas U-16 Juara Piala AFF

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tetap optimistis timnas U-16menjuarai Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, pada 9-22 Juli 2017. Meskipun timnas U-16 tergabung di grup berat, PSSI yakin skuad Garuda Muda tetap bisa menggondol pulang gelar juara.

“Kami optimistis dengan skuad timnas U-16,” ujar Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin kepada Tempo, Kamis, 6 Juli 2017.

Tim asuhan Fakhri Husaini itu tergabung dalam Grup A di Piala AFF U-15. Tim itu bakal bersaing melawan Australia, Laos, Myanmar, Singapura, dan Thailand sebagai tuan rumah.

Hanif mengatakan perbedaan kekuatan antarnegara di level usia U-16 tidak terlalu besar. Karena itu, dia menilai tim besar seperti Thailand atau Australia pun tak akan memandang remeh Rendy Juliansyah cs. “Yang penting anak-anak bisa tampil rileks di sana dan bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Timnas U-16 akan berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk melakoni laga Piala AFF pada Jumat, 7 Juli 2017. Pelepasan tim dijadwalkan digelar di Gedung Senopati, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Kamis sore, 6 Juli, sekitar pukul 18.00.

Sebelumnya, timnas U-16 telah menggelar sejumlah pertandingan uji coba dan turnamen luar negeri untuk menghadapi Piala AFF U-15 serta kualifikasi Piala Asia U-16 pada 2018. Mereka berhasil menjuarai turnamen Tien Phong Plastik 2017 di Vietnam.

Dalam uji coba terakhir, timnas U-16 kembali menang di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa, 4 Juli. Timnas U-16 menang 5-0 atas Bina Mutiara U-16 dan 5-0 atas Persija U-15.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *