De Bruyne Minta Hazard Jaga Emosi saat Tampil di Piala Dunia 2018

Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Kevin De Bruyne, memberikan wejangan kepada salah satu rekan setimnya, yakni Eden Hazard. De Bruyne mengimbau Hazard agar menjaga emosi saat tampil di Piala Dunia 2018.

Pesan ini disampaikan De Bruyne karena dirinya yakin Hazard bakal mendapat pengawalan ketat dari para rival. Sebab, winger berusia 27 tahun itu memiliki kemampuan yang gemilang sehingga dapat mengancam pertahanan setiap lawan.

De Bruyne percaya kondisi ini akan membuat Hazard merasa risih dan tak nyaman. Dalam keadaan tersebut, segala hal bisa saja dilakukan oleh Hazard. Karena itu, De Bruyne meminta Hazard tetap tenang dalam keadaan apa pun. Dengan melakukan hal tersebut, Hazard pun bisa terus fokus menyerang pertahanan lawan dan mencetak gol untuk Timnas Belgia.

“Jika Anda bagus, orang-orang akan berusaha menendang Anda. Hazard ada di posisi di mana banyak orang mengelilinginya dan lantas menendangnya. Bahkan, ketika ia dilanggar, kami mendapatkan tendangan bebas, sebuah keuntungan, lalu kartu kuning untuk lawan, jadi itu positif,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/6/2018).

“Hazard harus pandai berhitung mengenai apa yang akan datang. Dia harus selalu bersikap tenang sebisa mungkin, terkadang itu tidak mudah dilakukan tapi harus dicoba,” tukas gelandang Manchester City tersebut.

 

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *