De Bruyne Ngaku Tak Tertarik Menangkan Ballon d’Or

Tak ada yang meragukan bahwa saat ini penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne, merupakan salah satu gelandang sepakbola terbaik yang ada di dunia. Bahkan manajer Man City, Josep Guardiola, tak meragukan bahwa pada suatu hari anak didiknya itu akan dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia dan meraih trofi Ballon d’Or.

Tak bisa dimungkiri bahwa Ballon d’Or merupakan magnet bagi sebagian besar pesepakbola. Pasalnya, penghargaan tersebut seolah menjadi simbol bahwa pesepakbola yang mendapatkannya adalah yang terbaik di jagat raya. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepakbola yang paling banyak memenangkan trofi Ballon d’Or, di mana masing-masing mengoleksi lima trofi.

Kendati demikian, penghargaan bergengsi tersebut nyatanya tak menjadi perhatian khusus bagi De Bruyne. Meski gelandang berpaspor Belgia itu kini sedang menjadi pusat perhatian jagat sepakbola dan digadang-gadang bakal meruntuhkan dominasi Ronaldo dan Messi, namun De Bruyne justru menilai hal tersebut bukan fokus utamanya.

Gelandang 26 tahun mengungkapkan bahwa yang selalu menjadi tujuan utamanya adalah membawa tim yang dibelanya memenangkan pertandingan dan meraih gelar juaranya. De Bruyne tak menganggap memenangkan penghargaan individu seperti Ballon d’Or merupakan hal yang harus menjadi fokus utama.

Menurutnya, penghargaan-penghargaan individu semacam itu hanyalah sebuah bonus belaka apabila ia telah sukses membawa timnya berprestasi. Namun begitu, De Bruyne tetap tak memungkiri bahwa jika dirinya dapat memenangkan penghargaan individu, ia akan merasa senang. Tentunya De Bruyne bukan seorang yang munafik.

“Sebenarnya, ketika saya sibuk bermain sepakbola, saya tidak peduli tentang hal itu (memenangkan trofi Ballon d’Or). Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Ini sesuatu yang Anda renungkan setelah Anda mendapatkan sesuatu seperti itu. Saya tidak sibuk mengurusi hal itu sebelumnya,” ungkap De Bruyne, mengutip dari Sport360, Rabu (14/2/2018).

“Saya melakukan segalnya untuk memenangkan gelar juara bersama tim. Apa yang terjadi setelah itu adalah tambahan. Saya sangat senang dengan segala yang terjadi terhadap saya. Saya bermain dengan cara seperti ini karena tim bermain dengan seperti ini. Itu menjadi lebih mudah bagi saya, lebih mudah bagi mereka. Pada akhirnya, jika Anda mendapatkan penghargaan individu, itu hal yang indah,” tandas De Bruyne.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *