De Gea Bertahan jika Man United Datangkan 3 Pemain Ini

Manchester United melakukan segala cara agar David de Gea bertahan bersama mereka. Dalam waktu, The Red Devils –julukan Man United– akan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak yang membuat De Gea terikat di Stadion Old Trafford hingga 30 Juni 2020. Dalam kontrak itu tertera, De Gea akan menerima bayaran 300 ribu pounds atau sekira Rp5,7 miliar per pekan.

Ternyata, De Gea tak begitu saja menerima tawaran dari Man United. Ia memberikan syarat kepada Man United agar dirinya mau bertahan di Old Trafford. Kiper berpaspor Spanyol itu meminta Man United untuk berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018. Dengan mendatangkan pemain-pemain top, peluang Man United untuk berprestasi terbuka lebar.

Apalagi, semenjak De Gea datang ke Man United pada musim panas 2011, trofi yang diraih terhitung minim. Total De Gea baru menyabet tujuh gelar, dan tiga di antaranya merupakan trofi minor (Community Shield). Untuk trofi Liga Inggris, De Gea baru mendapatkannya satu kali dan itu diraih pada 2012-2013, atau musim terakhir Sir Alex Ferguson menangani Man United.

De Gea pun memiliki saran soal pemain-pemain yang wajib didatangkan Man United pada musim panas mendatang. Seperti diberitakan Daily Star, Rabu (28/2/2018), De Gea berharap manajemen Man United bisa mendaratkan bek Barcelona Samuel Umtiti dan duo Juventus, Miralem Pjanic serta Paulo Dybala.

Dalam pola 4-3-3 racikan Jose Mourinho, kehadiran ketiga pemain itu sangat dibutuhkan Man United. Umtiti dapat diandalkan untuk membentuk tembok kukuh dengan Chris Smalling. Sementara itu, Pjanic bertugas sebagai salah satu dari tiga gelandang bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Dybala? Pesepakbola berpaspor Argentina itu dapat dioperasikan sebagai winger kanan. Namun, jika ada modifikasi dari 4-3-3 ke 4-3-2-1, Dybala bersama Alexis Sanchez dapat menyokong penyerang tunggal, Romelu Lukaku.

Perombakan atau penambahan pemain berkualitas wajib dilakukan Man United. Sebab Man United sudah lama tak memenangi trofi Liga Inggris. Gelar Liga Inggris terakhir yang diraih Man United ialah pada musim 2012-2013.

Semenjak Liga Inggris berubah format pada 1992-1993, gagal meraih trofi dalam empat musim (2013-2017) merupakan yang terlama. Sebelumnya, periode terlama Man United puasa gelar di Liga Inggris tersaji pada 2003-2006 atau selama tiga musim.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *