traffic analysis

Dembele: Saya Tidak Gantikan Neymar di Barcelona

Ousmane Dembele menyatakan kedatangannya ke Barcelona bukan untuk menggantikan Neymar. Pemain asal Prancis ini juga tidak ingin terbebani dengan nilai transfernya yang cukup fantastis.

Dembele resmi didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nila transfer hampir 105 juta euro. Itu menjadikan dia sebagai pemain termahal Barcelona, mengalahkan rekor pembelian Luis Suarez dari Liverpool pada tiga tahun silam.

 Pemain yang dikontrak selama lima tahun itu akan memakai nomor punggung 11, yang sebelumnya dipakai Neymar. Walau begitu, Dembele menegaskan bila dia enggan dibandingkan dengan pemain yang hijrah ke Paris Saint-Germain tersebut.

“Ada sebuah perbedaan besar di antara Neymar dan diriku. Aku baru menjadi pesepakbola profesional selama dua tahun. Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Dembele dilansir ESPN.

“Aku masih muda dan aku sedang mencoba untuk berkembang setiap harinya. Aku datang bukan untuk menjadi pengganti Neymar. Barca menghubungiku untuk mengisi sebuah posisi, dan aku sudah datang untuk memberikan segenap kemampuanku di posisi itu,” lanjutnya.

Striker berusia 20 tahun itu juga mengaku tidak tertekan dengan nilai transfernya yang besar. Dembele hanya ingin memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

“(Nilai transfer) bukan sebuah tekanan. Pasarnya memang sudah berubah. Apa yang penting adalah aku melakukan tugasku di atas lapangan. Aku tidak akan terpengaruh dengan jumlah biaya transfer,” kata Dembele.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *