Demi Juve, Ronaldo Tolak Tawaran 200 Juta Euro dari Tiongkok

Cristiano Ronaldo dilaporkan menolak sebuah tawaran dengan nilai yang besar demi menerima pinangan dari Juventus. Tawaran tersebut datangnya dari Tiongkok dengan nilai kontrak yang mencapai 200 juta euro.

Ronaldo kini sedang mempertimbangkan masa depannya bersama Real Madrid, klub yang sudah dia bela sejak tahun 2009 silam. Ronaldo ingin pindah setelah meraih empat gelar juara Liga Champions bersama dengan Los Blancos.

Pekan ini, menyeruak kabar bahwa Ronaldo akan pindah ke Juventus dengan kontrak 120 juta euro dengan durasi empat tahun. Tapi, sumber Marca menyebut Ronaldo sejatinya punya tawaran lebih besar dari yang sudah dilayangkan oleh Juventus.

Tawaran Masif dari Tiongkok

Menurut Ronaldo, Liga Tiongkok yang dalam beberapa tahun terakhir gencar membawa bintang top Eropa, juga mengincar jasa Ronaldo. Tidak sebutkan klub mana yang akan memakai jasa Ronaldo jika dia pindah ke Tiongkok.

Tapi, disebutkan jika tawaran untuk Ronaldo bernilai sangat fantastis. Terpaut sangat jauh dibandingkan dengan kontrak yang bakal diterima Ronaldo jika memilih pindah Juve.

Klub Tiongkok siap memberikan kontrak 200 juta euro untuk durasi dua musim. Artinya, kapten timnas Portugal tersebut akan mengantongi 100 juta euro dalam satu musim. Lebih dari tiga kali lipat yang ditawarkan oleh Juve.

Alasan Pilih Juve

Tapi, Ronaldo memilih untuk menepikan tawaran bermain di Tiongkok. Pemain 33 tahun disebut masih punya ambisi untuk bermain di level tertinggi sepak bola Eropa. Karena itu, pindah ke Juve jadi prioritasnya.

Selain itu, dengan pindah ke Juve, kans Ronaldo untuk mendapatkan gelar juara masih akan terbuka. Juve dalam tujuh musim terakhir selalu meraih scudetto dan diyakini masih belum terbendung pada musim depan.

Karena alasan tersebut, Ronaldo tak menerima tawaran mahal dan menyusul jejak Carlos Tevez, Oscar, Hulk, Yannick Carrasco, Nicolas Gaitan dan beberapa pemain lain yang pindah ke Tiongkok demi mendapat kontrak besar.

Kabar Transfer Terbaru Ronaldo

Madrid disebut akan mengumumkan secara resmi kepindahan Ronaldo ke Juve pada hari Selasa (10/7) yang akan datang. Florentino Perez, presiden Madrid, masih ingin melakukan rapat dengan jajaran direksi Madrid lebih dulu.

Madrid juga disebut sengaja mengulur waktu untuk menaikkan harga jual Ronaldo ke Juve. Semula, Juve siap menebus eks pemain Sporting Lisbon dengan harga 100 juta euro. Tapi, Madrid kini disebut meminta tambahan hingga 120 juta euro.

Sementara, Ronaldo sendiri kabarnya sempat didekati oleh mantan klubnya, Manchester United. Tapi, usaha United untuk mendapatkan servis Ronaldo harus menemui kegagalan.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *