Demi Timnas, Persija Batal Lobi PSSI untuk Andritany dan Rezaldi

Persija Jakarta membatalkan rencana melobi PSSI untuk meminjam Rezaldi Hehanussa dan kiper Andritany Ardhiyasa untuk laga lanjutan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4/2018).

“Peminjaman kedua pemain tersebut masih wacana. Enggaklah (pinjam Rezaldi dan Andritany). Saya pastikan mereka tetap di timnas,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada BolaSport.com, Senin (23/4/2018).

Gede menjelaskan bahwa timnya selalu siap untuk melepas pemain ke timnas.

“Kepentingan nasional di atas segalanya. Saya kan mantan manajer timnas juga,” ujar Gede.

Dia menambahkan, Persija diuntungkan dengan dipanggilnya pemain mereka ke timnas.

“Biarlah mereka di timnas karena caps (jumlah penampilan) jadi bertambah sehingga harganya mahal. Contohnya Andritany yang jadi incaran agen dari Thailand. Jadi, kenapa saya harus menahan mereka?” tutur Gede.

Diberitakan sebelumnya, Persija sempat berencana mengirimkan surat kepada PSSI terkait pemanggilan Rezaldi dan Andritany ke timnas.

Kedua pemain tersebut menjadi bagian dari skuad timnas yang akan berlaga dalam turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Ajang tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 27 April sampai 5 Mei.

Mereka membutuhkan jasa kedua pemain tersebut untuk laga terakhir Piala AFC melawan Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4/2018) dan pertandingan Liga 1 kontra Persib Bandung pada Sabtu (28/4/2018).

Untuk melawan Tampines, kedua pemain tersebut masih dizinkan memperkuat Persija. Namun, kedua pemain tersebut harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas pada Rabu (25/4/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, tidak terlalu khawatir dengan absennya kedua pemain ini saat melawan Persib. “Ya memang dua pemain Persija dipanggil yakni Andritany dan Rezaldi,” kata Stefano Cugurra.

“Tapi Persija tidak hanya dua orang saja,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Persija memang saat ini diperkuat oleh 31 pemain. Untuk pengganti Rezaldi di bek kiri, Persija masih memiliki Dany Saputra dan Valentino Telaubun, sedangkan pengganti Andritany ada tiga nama, Rizky Darmawan, Daryono dan Gianluca Rossy.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *