Dengan Cara Sangat Manis, PSG Juara Liga Prancis Ke-7 Kali

Paris Saint-Germain (PSG) tampil sebagai juara Ligue 1 Prancis dengan cara yang sangat manis yakni dengan membantai juara bertahan sekaligus rival terdekatnya, AS Monaco, dengan skor sangat telak 7-1.

Pertarungan tak seimbang di Stadion Parc des Princes di Kota Paris pada Senin pagi WIB (16/4/2018) itu merupakan merupakan penutup rangkaian pertandingan pekan ke-33.

Baru 20 menit, PSG telah unggul 4-0 melalui gol-gol yang disumbang Giovani Lo Celso (14’ dan 27’), Edinson Cavani (17’), dan Angel di Maria (20’).

Monaco sempat memberi sebiji gol balasan 8 menit sebelum babak pertama berakhir melalui Rony Lopes sehingga skor 4-1 saat turun minum.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Memasuki babak kedua, PSG enggan mengendurkan tekanan. Angel di Maria menambah koleksi golnya pada menit 58.

Pada menit 76, penyerang Monaco Radamel Falcao yang biasa menjadi hantu menakutkan bagi pertahanan lawan, justru membuat gol bunuh diri sehingga skor 6-1. Pesta PSG ditutup dengan gol Julian Draxler 6 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 7-1.

Dengan hasil ini, PSG dipastikan tampil sebagai juara Ligue 1 musim ini dengan koleksi 87 angka. Meski setiap tim masih menyisakan lima pertandingan lagi, Monaco yang saat ini mengoleksi 70 angka dan duduk di posisi kedua, tak bisa lagi mengejar perolehan nilai PSG.

Ini merupakan gelar ketujuh PSG sepanjang sejarah Ligue 1, empat di antaranya diraih pada secara beruntun pada musim 2012-2013 hingga 2015-2016.

Pada musim 2016-2017 Monaco memanfaatkan ketiadaan bomber Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang untuk menyalip menjadi juara. Namun, musim ini gelar juara pulang ke Paris untuk PSG.

Dua gelar pertama Ligue 1 PSG diraih tim ibu kota Prancis tersebut pada musim 1985-1986 dan 1993-1994.

Koleksi gelar juara PSG masih satu lebih sedikit dibandingkan Monaco yang merebutnya sebanyak 8 kali. Sementara, Saint-Etienne merupakan juara terbanyak (10 kali), diikuti Marseille (9), dan Nantes yang juga meraihnya sebanyak 8 kali.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *