Deretan Fakta Menarik Usai Southampton Kandaskan Liverpool

Liverpool harus mengubur asanya untuk mengangkat trofi Piala Liga musim ini. The Reds didepak Southampton di leg 2 semifinal dengan skor 0-1. Hasil ini membuat The Saints melaju ke final berbekal keunggulan agregat 2-0.

Kemenangan ini tentunya disambut meriah oleh publik Southampton. Bagaimana tidak, ini kali kedua mereka mencapai final Piala Liga setelah menunggu selama 38 tahun.

Selain itu, kekalahan ini juga membuat The Reds belum mampu keluar dari masa krisisnya sejak memasuki tahun 2017. Sejauh ini, mereka baru mampu menang dua kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi selama 2017.

Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta usai Southampton mengandaskan Liverpool, Seperti dikutip Opta:

1. Kemenangan ini membawa Southampton ke final Piala Liga untuk kedua kalinya dalam sejarah. Terakhir kali The Saints mencapai final pada musim 1978/1979.

2. Gol kemenangan Southampton atas Liverpool tercipta pada menit-menit akhir pertandingan. Itu berarti sudah tiga pertandingan terakhir The Reds tak berhasil membobol gawang lawan di babak pertama ketika berlaga di Anfield.

3. Gol Southampton yang diciptakan oleh Shane Long juga menjadi torehan tersendiri bagi sang pemain. Sebab, terakhir kali dia sukses membobol gawang Liverpool yakni pada laga Piala FA 2010 saat masih membela Reading.

4. Liverpool bisa dibilang tak beruntung pada laga kontra Southampton karena tak mampu mencetak satu pun gol di dua leg semifinal Piala Liga. Terakhir kali mereka melakukan hal yang sama pada musim 1970/1971 saat bersua Leeds United.

5. Kekalahan ini juga membuat Liverpool kalah dua kali secara beruntun di Anfield di semua kompetisi. Terakhir kali hal yang sama terjadi pada Oktober 2012.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *