Deretan Hasil Buruk Argentina Saat Tak Diperkuat Lionel Messi

La Albiceleste pernah beberapa kali tampil tanpa Messi sejak 2016 lalu dan di antaranya banyak yang berakhir mengecewakan.

#1 Mengecewakan Kontra Venezuela & Peru

Sejak Lionel Messi kembali dari masa pensiun sementara selepas gagal juara Copa America 2016, Argentina sukses memenangkan sembilan laga. Namun cedera paha yang dialami sang superstar Barcelona memaksanya absen dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Argentina pun susah payah meraih hasil imbang 2-2 di markas Venezuela. Sebulan kemudian, masih tanpa Messi, kembali gagal menang saat ditahan imbang Peru dengan skor serupa.

#2 Dipukul Paraguay

Hasil lebih buruk dialami Argentina di kualifikasi Piala Dunia ketika Messi masih dirundung cedera. Gol tunggal Derlis Gonzalez menandai kemenangan tipis Paraguay yang secara mengejutkan diraih di Estadio Mario Alberto Kempes pada Oktober lalu. Kekalahan tak terduga ini sempat membuat Argentina was-was akan peluang lolos otomatis menuju Piala Dunia tahun ini di Rusia.

#3 Bolivia Hadirkan Mimpi Buruk

Argentina kembali tak bisa menurunkan Messi dalam laga kualifikasi Piala Dunia saat bertandang ke markas Bolivia pada Maret lalu, namun sang bintang bukan absen karena cedera melainkan menjalani larangan bertanding empat laga buntut insiden dengan perangkat pertandingan saat kontra Cile di bulan yang sama. Berlaga di Estadio Hernando Siles, stadion dengan ketinggian yang tak ramah bagi tim tamu, Argentina pun menyerah 2-0. Hasil negatif itu sekaligus mengakhiri masa jabatan Edgardo Bauza sebagai pelatih.

#4 Dibantai Spanyol

Tanpa Messi, sekali lagi Argentina mengalami hasil mengecewakan namun ini terjadi pasca lolosnya mereka secara susah payah ke Piala Dunia. Messi yang menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari tribun stadion Wanda Metropolitano harus melihat timnya dihajar 6-1 oleh tuan rumah Spanyol dalam laga uji coba internasional, Rabu (28/3) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi salah satu dengan skor terbesar dalam sejarah Argentina dan memaksa pelatih Jorge Sampaoli harus berpikir keras untuk mencari formula lain seandainya bintang andalan Barcelona tersebut berhalangan tampil di Piala Dunia nanti.
sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *