Deschamps: Kritik pada Giroud Tidak Adil

Pelatih Prancis Didier Deschamps ikut gembira usai Olivier Giroud mengakhiri puasa golnya. Deschamps berpendapat kritik pada Giroud tidak adil.

Striker Prancis itu mencetak gol penentu kemenangan Les Bleus atas Belanda 2-1 dalam laga UEFA Nations League, Senin (10/9/2018) dinihari WIB. Bagi Giroud, gol ini adalah gol pertamanya untuk Prancis setelah 10 pertandingan mandul.

“Saya sangat gembira untuk Olivier Giroud,” Deschamps mengatakan kepada M6, yang dikutip FourFourTwo. 

Tidak sedikit yang mempertanyakan kontribusi Giroud saat Prancismemenangi Piala Dunia 2018, di mana dia sama sekali tidak menyumbang gol. Namun, Deschamps sempat mengatakan bahwa kehadiran Giroud memang penting untuk mendukung gaya permainan timnya.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

“Dia sangat membantu bagi kami dan dia memberi kami kemenangan. Dia sering kali dikritik dengan tidak adil. Dia sangat penting untuk tim. Kami butuh dia.”

Kemenangan atas Belanda membuat Prancis mengoleksi empat poin di klasemen sementara Grup A Liga 1, setelah di laga pertama menaham imbang Jerman 0-0. Pesta selebrasi Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 bisa berlangsung dengan maksimal.

“Ada atmosfer hebat dan itu akan terus berlanjut. Ini adalah pertandingan pertama di Stade de France setelah Piala Dunia. Memiliki persatuan yang erat dengan orang-orang yang hadir di sini, kami harus menang ddan kami akan menikmatinya,” Deschamps menambahkan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *