traffic analysis

Di Balik Batalnya Transfer Alexis Sanchez ke City

Alexis Sanchez akhirnya bertahan di Arsenal. Dia sudah siap menanda tangani kontrak dengan Manchester City, tapi batal di saat terakhir. Apa sebabnya?

Sanchez sudah acapkali dikabarkan akan hengkang pada musim panas ini. Dia bahkan telat bergabung dengan latihan tim, pasca berlaga di Piala Konfederasi bersama timnas Chile.

Keinginan Sanchez untuk pindah mendapatkan jalan dari The Citizens. Mereka melayangkan tawaran sebesar 50 juta pound sterling, lalu dinaikkan hingga 60 juta pound sterling.

Petinggi Arsenal, Ivan Gazidis, dan petinggi City, Ferran Soriano, terus berbincang di sepanjang musim panas ini. Kesepakatan pun tercapai hingga, Kamis (31/8/2017) pagi waktu setempat.

Penandatanganan kontrak Sanchez dengan City pun suda dipersiapkan di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, tempat Chile akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay. Laga itu akan berlangsung, Jumat (1/9) pagi WIB.

Saat semua sudah siap, Arsenal membatalkan kesepakatan dengan City. Penandatangan kontrak dibatalkan, hal itu ada hubungannya dengan kegagalan Arsenal untuk mendatangkan Tomas Lemar dari AS Monaco.

Alasannya, Arsenal tak punya waktu lagi untuk menyelesaikan transfer Lemar yang nilainya mencapai 92 juta pound sterling.

Lemar sendiri tampaknya lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool. Keikutsertaan di Liga Champions menjadi alasan utamanya.

Arsenal dikabarkan sempat meminta Raheem Sterling sebagai bagian dari transfer Sanchez, tapi Josep Guardiola dan Soriano lebih memilih trensfer ini sepenuhnya dibayar secara tunai.

Dengan gagalnya transfer ke City, kontrak Sanchez tinggal menyisakan waktu kurang dari satu tahun. Dia akan bisa pergi dengan cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Pemain 28 tahun itu sudah bisa melirik klub lain mulai Januari tahun depan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *