Diego Costa Enggan Terlalu Jauh Campuri Transfer Griezmann ke Barcelona

Jelang berakhirnya musim kompetisi 2017-2018, kabar kepindahan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menuju Barcelona justru semakin santer terdengar. Tak ayal, kabar tersebut menuai respons dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari rekan setim Griezmann, Diego Costa. Namun, begitu Costa nyatanya tak ingin terlalu mencampuri urusan masa depan rekan setimnya tersebut.

Sejauh ini, Griezmann memang belum memberi kabar terkait masa depannya, apakah tetap bertahan di Atletico atau hengkang ke klub lain. Griezmann baru akan mengumumkan keputusannya tersebut setelah musim ini berakhir dan sebelum dimulainya Piala Dunia 2018. Kendati pun pada akhirnya Griezmann hengkang, banyak pihak yang meyakini kalau bintang Timnas Prancis itu bakal bergabung dengan Barcelona.

Atletico sendiri sebenarnya saat ini sedang mencoba membujuk Griezmann agar mau bertahan bersama mereka. Namun demikian, Costa justru mengungkapkan bahwa Griezmann telah cukup besar untuk memahami apa yang harus dilakukannya. Menurutnya, rekan setimnya itu telah mengetahui fakta kalau segenap elemen Atletico menginginkannya bertahan. Jadi, kini hanya soal Griezmann saja yang harus menentukan sikap.

“Dia sudah cukup besar untuk mengetahui apa yang harus dilakukannya. Ini penting untuk merasa penting berada di klub dan dia mengetahui kalau kami mencintainya di sini. Ini terserah pada. Dia harus mengambil keuptusannya sendiri bersama dengan keluarganya,” ucap Costa, menukil dari Daily Mail, Kamis (10/5/2018).

Lebih lanjut, Costa pun membeberkan sedikit pengalamannya kala meninggalkan Atletico dan bergabung dengan Chelsea. Diakuinya saat itu ia sangat senang karena bisa memiliki petualangan baru bersama tim yang menjanjikan. Sampai kemudian ia tersadar kalau berada di Atletico ternyata lebih baik baginya.

Costa merasa beruntung karena ia bisa kembali ke Atletico. Namun, ia tak menjamin kasus yang sama terjadi pada Griezmann. Pasalnya, sang striker Prancis akan menuju Barcelona, yang notabenenya merupakan rival Atletico di Liga Spanyol.

“Saya pergi ke Chelsea dan saya merasa senang untuk pergi kala itu. Saya belajar hal-hal baru. Fakta bahwa saya kembali ke sini bukan berarti dia (Griezmann) tidak seharusnya pergi. Namun, kami ingin dia bertahan,” lanjutnya.

“Saya cukup beruntung bisa kembali. Namun, dia (Griezmann) tahu jika dia pergi ke sana (Barca), tidak ada jaminan untuk kembali. Fansmencintainya di sini. Jadi, saya hanya berharap dia memikirkannya secara tenang,” pungkas Costa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *