Dihajar Lyon, Monaco Makin Sulit Pertahankan Gelar

Kans AS Monaco untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis semakin berat setelah dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan ditaklukkan Olympique Lyonnais.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lyon pada Sabtu dini hari WIB (14/10/2017), tuan rumah menang dengan skor tipis 3-2.

Lyon sempat dua kali unggul, tetapi tamu yang adalah juara bertahan dua kali pula memberi gol balasan dan menyamakan skor. Baru pada gol ketiga Lyon yang dicetak pada injury time babak kedua, Monaco tak memungkinkan lagi untuk menghasilkan gol balasan ketiga.

Kemenangan Lyon tak lepas dari kecemerlangan Nabil Fekir. Pemain berdarah Aljazair dengan sembilan caps untuk Timnas Prancis dan memang asli kelahiran Lyon itu menghasilkan dua gol dan memasok satu assist.

Saat laga baru memasuki menit ke-11, Nabil memberi assist untuk gol pembuka yang dicetak Mariazo Diaz. Namun, hanya berselang 6 menit kemudian, Monaco mampu membalas lewat gol Rony Lopes.

Pada menit ke-23, Lyon berhasil memulihkan keunggulannya melalui kontribusi Nabil Fekir. Namun, lagi-lagi Monaco 11 menit berikutnya mampu memasok gol balasan. Kali ini Adama Traore menyambar assist Ronby Lopes untuk menjadikan skor 2-2.

Setelah itu kedua tim terlibat saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang, tetapi baru saat injury time babak kedua berjalan 5 menit Nabil Fekir kembali mencatatkan nama di papan skor melalui aksi tendangan bebas dan membuat pertandingan berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk tuan rumah.

Dalam laga ini, pelatih Monaco Leonardo Jardim tidak menurunkan striker andalan Radamel Falcao. Bahkan, namanya pun tak ada di daftar pemain cadangan.

Tidak jelas alasan Jardim tak menurunkan Falcao. Namun, boleh jadi karena sang pemain dianggap belum bugar setelah pada Rabu pagi WIB (11/10/2017) membantu meloloskan Timnas Kolombia ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dengan bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Peru.

Di sisi lain, Falcao sendiri tengah menghadapi tudingan mengatur skor agar laga Peru versus Kolombia di Pra-Piala Dunia itu cukup berakhir seri dan kedua tim akan lolos ke putaran final di Rusia.

Tudingan itu dimunculkan lantaran Falcao berbicara dengan salah seorang pemain Peru 5 menit menjelang pertandingan berakhir dan meminta skor saat itu yang 1-1 dipertahankan hingga akhir laga, karena Paraguay di laga lain sudah tertinggal 0-1 dari Venezuela, sehingga perolehan poinnya tak bisa mengejar Peru dan Kolombia.

Kembali ke Ligue 1, tambahan 3 poin berkat kemenangan itu mengangkat Lyon ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 16 angka, sedangkan Monaco tertahan di posisi kedua dengan nilai 19.

Tersandungnya Monaco ini telah diprediksi Bisnis.com, mengingat Lyon merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis dan pada musim lalu mampu finis di peringkat keempat.

Kekalahan ini juga berpotensi besar membuat pemimpin klasemen sementara Paris Saint Germain (22 angka) semakin meninggalkan Monaco apabila berhasil mengatasi tim papan bawah Dijon FCO pada Sabtu malam WIB.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kesembilan Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 14 Oktober:

Olympique Lyonnais 3 vs AS Monaco 2

22:00   Dijon FCO vs Paris Saint-Germain

Minggu, 15 Oktober:

01:00   SM Caen vs Angers SCO

01:00   En Avant Guingamp vs Stade Rennais

01:00   Lille OSC vs ES Troyes AC

01:00   Saint-Etienne vs Metz

01:00   Toulouse vs Amiens SC

20:00   Girondins Bordeaux vs Nantes

22:00   Montpellier HSC vs OGC Nice

Senin, 16 Oktober:

02:00   RC Strasbourg vs Olympique Marseille.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *